ads

Password Mencontek Dari Al Qur’an

Selasa, 18 Februari 2014
(Password atau Kata Sandi mencontek Al Qur'an)

Banyak hal yang sebelumnya tidak terungkap dalam Al Qur’an satu persatu mulai terbuka. Salah satunya adalah password atau kata sandi. Sebelumnya banyak orang yang beranggapan kenapa Allah SWT membuat ayat dalam Al Qur’an tidak menggunakan kata-kata seperti biasanya. Beberapa surat seperti Yasin, Al Baqarah, Al Imran dan surat-surat lain yang menggunakan huruf-huruf yang tidak ada artinya. 

Ternyata huruf-huruf tak bermakna yang terkandung dalam Al Qur’an tersebut sekarang ditiru oleh para ahli teknologi dan informasi dengan membuat password atau kata sandi yang digunakan untuk memproteksi komputer, tablet, dan smartphone dari orang-orang yang bermaksud tidak baik. Password atau kata sandi yang merupakan paduan huruf, dan angka sebenarnya meniru Al Qur’an seperti di awal surat-surat yang disebutkan tadi. 

Al Qur’an yang diturunkan beberapa abad yang lalu sudah sedemikian canggihnya sehingga sebelum manusia memikirkan password atau kata sandi, Allah SWT sudah menciptakannya dalam Ayat-ayat pada awal Al Qur’an yang sebelumnya dianggap tidak bermakna. Tadi kemudian para ahli teknologi terinspirasi untuk membuat password yang kuat hingga file-file yang ada di dalamnya tidak bisa dengan mudah dilihat oleh orang lain. 

Itu baru awal ayat Al Qur’an yang terungkap belum semuanya yang bisa dicontek oleh para ahli teknologi modern. Andai saja Al Qur’an dikaji lebih dalam saya yakin banyak teknologi-teknologi canggih yang lahir ke dunia terinspirasi dari Al Qur’an. Ini bukti bahwa Al Qur’an tidak lekang ditelan zaman dan isinya tetap relevan sampai akhir zaman. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber foto

0 komentar:

Poskan Komentar test