ads

Smartphone Dengan OS Firefox Dibanderol 291 Ribu

Rabu, 26 Februari 2014

Persaingan antar vendor untuk mengeluarkan produk terbarunya semakin hari semakin sengit, begitu juga dengan sistem operasi yang diusung oleh vendor tersebut. Walaupun saat ini masih merajai sistem operasi dunia, tetapi pertumbuhan sistem operasi baru dari waktu ke waktu semakin seru dan ramai. 


Setelah Samsung mengeluarkan sistem operasinya yang diberi nama Tizen, Ubuntu juga mengeluarkan produknya, lalu Jolla Mobile mengeluarkan OS Sailfish dan masih banyak lagi lainnya, termasuk OS Firefox besutan dari Mozilla. 


Beberapa hari yang lalu, Mozilla Corp melakukan kesepakatan dengan pembuat chip Cina Spreadtrum untuk memasok chipset untuk ponsel dengan harga kurang dari 25 USD atau sekitar 291 ribuan. Anak perusahaan non-profit Mozilla Foundation akan mendapat perangkat smartphone paling dasar. 

Perangkat ini memiliki ukuran layar 3,5 inci, dengan resolusi layar 320x480 piksel, dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth, Radion FM dan kamera 2 megapiksel. Chipset yang digunakan adalah single core dari Spreadtrum 1GHz yang berbasis OS Firefox. Perangkat ini kabarnya akan tersedia pada akhir 2014. 

0 komentar:

Poskan Komentar test