Mar 8, 2014

12 Situs Pemendek URL Terpopuler

12 Situs Pemendek URL Terpopuler


Penggunaan sosial media telah mengubah segalanya termasuk penulisan URL. Kalau sebelumnya untuk menuliskan URL (Uniform Resource Locator) atau link sebuah situs atau blog ditulis panjang-panjang, tetapi karena keterbatasan karakter membuat banyak pengguna mencari alternatif lain dengan menggunakan situs pemendek URL atau link tersebut. 


Selain itu situs pemendek URL digunakan untuk merahasiakan situs yang sedang di share oleh pengguna media sosial, tujuannya tentu bisa bermacam-macam. Sebenarnya sangat banyak situs-situs pemendek URL yang ada di jagat maya, tetapi ada beberapa situs saja yang sering digunakan oleh pengguna media sosial. 


Berikut 12 Situs pemendek URL terpopuler

  1. Goo.gl. Goo.gl adalah situs pemendek URL besutan dari Google. Goo.gl tentu memiliki kelebihan karena cepat terindeks oleh mesin pencari Google dan menaikan reputasi dari blog atau situs yang disharenya. 
  2. Bit.ly. Bit.ly sebelum datang Goo.gl, situs pemendek ini sangat populer, tetapi sekarang maih banyak pengguna yang menggunakan situs bit.ly karena kemudahannya untuk memilih pemendekan URL yang sesuai dengan keinginan penggunanya. Sayangnya fitur bisa dilakukan ketika kita sudah menjadi member Bit.ly. Tapi tenang saja walau bukan anggota, anda masih tetap menggunakan situs pemendek URL ini. 
  3. TinyURL.com. Situs ini adalah situs pemendek URL yang paling ringan dan tidak ribet karena tampilannya yang sangat sederhana. Tetapi kalau dilihat secara karakter TinyURL masih terlalu panjang dibanding dengan yang lain hanya 4-5 huruf saja. 
  4. Ow.ly. Situs pemendek URL ini agak ribet karena harus melakukan sign in dulu tidak bisa langsung digunakan. 
  5. Is.gd. Situs pemendek URL ini sangat sederhana buatan MESMET ini tampilannya sangat sederhana dan tidak ribet. Tinggal copy pasti link anda lalu tekan Shorten! Sudah selesai. 
  6. Adf.ly. Situs pemendek URL ini sering digunakan oleh blogger yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan. Karena semakin banyak link yang dibuka oleh orang lain, semakin banyak mendapatkan penghasilan buat orang yang mendaftarkan link tersebut. 
  7. Tr.im. Situs pemendek URL ini tampilannya sangat minimalis dan tidak ribet. Anda bisa langsung copy paste link anda lalu tekan Trim. Anda sudah bisa langsung mendapat kode pemendek URL-nya.
  8. Bit.do. Situs pemendek URL yang satu ini langsung menempatkan pilihan jika anda ingin menuliskan URL dengan nama yang diinginkan oleh penggunanya. Setelah itu tinggal tekan Shorten maka pemendek URL sudah muncul. Kelebihan situs ini memiliki QR code yang bisa dipasang atau dicetak dimana saja. 
  9. McAf.ee. Anda mungkin mengenal Mc Afee sebagai anti virus, ternyata McAfee juga memiliki pemendek URL. Situs ini masih beta dan masih dikembangkan oleh Mc Afee. 
  10. Gg.gg. Situs pemendek URL ini memang unik karena dari namanya yang hanya menggunakan huruf G semua yakni Gg.gg. situs ini tentu menyediakan layanan kustomisasi pemendekan URL. 
  11. De.tk. Situs pemendek URL ini adalah besutan dari situs berita Detik.com. Tampilan dari situs ini sangat sederhana dan paling ringan, serta untuk menggunakannya tidak ribet digunakan. 
  12. Kro.co. Situs penyingkat URL ini adalah buatan anak Indonesia. Situs ini dibuat sejak tahun 2010 yang lalu. 
Sebenarnya masih banyak situs-situs pemendek URL yang lain, seperti cli.gs, patrl.com, sn.im, su.pr dan lain sebagainya. Mudah-mudahan situs-situs ini bermanfaat bagi anda yang ingin memperpendek URL.
12 Situs Pemendek URL Terpopuler
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon