ads

Aplikasi Penunjuk Arah Kiblat Di Android

Selasa, 04 Maret 2014

Bagi umat Islam, Shalat adalah kewajiban yang harus dijalankan setiap hari. Dalam sehari shalat dilakukan selama lima kali dari waktu Shubuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya. Shalat wajib dilakukan dimana saja, bahkan ketika sedang melakukan perjalanan. Tapi biasanya kita kesulitan saat akan shalat ketika kita tidak mengetahui arah terutama arah kiblat. 


Tapi tenang saja sekarang tidak usah khawatir lagi karena banyak aplikasi yang dibuat oleh para pengembang untuk membantu umat Islam mengetahui arah kiblat dengan menggunakan perangkat seperti smartphone atau tablet. Kali ini akan diulas mengenai arah kiblat yang ada di perangkat Android. Hati-hati banyak aplikasi penunjuk arah kiblat di Android yang tidak sesuai bahkan berisi malware. 


Berikut aplikasi penunjuk arah kiblat di Android yang direkomendasikan

  1. Arah Kiblat. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang Network Idea. Aplikasi sangat simpel tidak ada tulisan atau kata-kata lain selain penunjuk arah kiblat di perangkat Andoid dengan tanda panah pada perangkat tersebut. Kekurangannya tidak ada informasi lain selain arah kiblat. 
  2. Kiblat Kompas. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang Enterdroid. Aplikasi ini cukup sederhana selain penunjuk arah kiblat, aplikasi ini dilengkapi dengan jarak antara lokasi kita berada dengan Ka’bah di Mekah. 
  3. Kiblat Kompas.Aplikasi ini dibuat oleh pengembang Remis Haroon. Aplikasi ini mirip sekali dengan Kiblat Kompas buatan Enterdorid. Aplikasi ini bisa menunjukan arah kiblat dan jarak antara kita dengan Ka’bah di Mekah. 
Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar test