ads

Apple CarPlay Mengintegrasikan iPhone Dengan Mobil

Senin, 03 Maret 2014

Apple telah mengumumkan CarPlay, sebuah fitur yang akan mengintegrasikan smartphone iPhone dengan mobil yang Anda miliki, dengan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengakses telepon lebih mudah dengan hanya menggunakan suara atau kontrol pada mobil Anda. 



CarPlay bekerja dengan menghubungkan iPhone ke mobil Anda. Setelah itu, Anda dapat melakukan dan menerima panggilan suara, pesan dan banyak lainnya menggunakan Siri dan suara Anda. Ingin menggunakan peta atau petunjuk arah pun bisa digunakan di aplikasi ini. Apel Maps akan menyediakan navigasi dan menunjukkan peta di layar mobil secara built-in. Anda juga bisa mendengarkan musik, podcast, audiobooks, dan lain lain melalui speaker mobil Anda. 


Setelah terhubung, dashboar mobil Anda akan berubah menjadi sebuah docking station besar dan memungkinkan Anda mengakses fungsi-fungsi penting lebih mudah tanpa harus mengutak-atik smartphone yang anda gunakan sehingga tidak mengganggu saat mengemudi. 

CarPlay akan mulai debutnya pada tahun ini di Geneva International Motor Show dan beberapa vendor seperti dari mobil Ferrari, Mercedes-Benz dan Volvo akan menjadi mobil pertama yang memiliki fitur ini secara built-in. Apple juga akan menyematkan aplikasi CarPlay ini di sejumlah besar produsen mobil lain termasuk BMW Group, Ford, General Motors, Honda, Hyundai Motor Company, Jaguar Land Rover, Kia Motors, Mitsubishi Motors, Nissan Motor Company, PSA Peugeot Citroën, Subaru, Suzuki dan Toyota motor Corp dalam waktu dekat. 

CarPlay tersedia di perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 7 dengan lightning conektor, termasuk iPhone 5s, iPhone 5c dan iPhone 5. Anda tinggal pilih mobil dari produsen mana yang anda inginkan yang akan keluar pada akhir tahun ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test