ads

Asus Notebook Terbaik dan Favoritku

Senin, 24 Maret 2014
(Notebook Asus saya gunakan pada saat acara Asean blogger Festival di Solo 2013 lalu) 

Asus Notebook Terbaik dan Favoritku itu kata-kata yang tepat untuk menggambarkan notebook yang saya gunakan saat ini. Saya termasuk orang yang sering gonta-ganti notebook karena sebagai blogger gadget dan tekno selalu ingin mengetahui dan menguji kehandalan dari berbagai perangkat yang saya gunakan tersebut.

Berbagai produk telah saya gunakan tetapi akhirnya pilihan terakhir jatuh pada produk dari Asus. Notebook yang saya gunakan saat ini adalah Notebook Asus Eee PC Flare Series atau Eee PC 1025C. Pilihannya pada perangkat ini karena saya adalah pengajar yang selalu membuat perangkat pembelajaran dan materi pembelajaran menggunakan notebook, selain itu saya juga sebagai blogger yang sering mobile (bergerak) mengikuti acara blogger ke berbagai daerah. 

Oleh sebab itu saya memutuskan untuk menggunakan notebook terbaik dari Asus setahun yang lalu sampai sekarang karena berbagai faktor : 

Desain dan Bentuk 
Desain dari netbook Asus Eee PC 1025C ini sangat imut dan cantik dengan berbagai pilihan warna. Kebetulan saya memilih warna merah marun yang menggambarkan semangat untuk terus maju, baik dalam bekerja atau juga ngeblog. Ukuran netbook ini hanya 262 x 178 x 20.7 ~34.4 mm dengan berat perangkat ini hanya memiliki berat 1,25 kg termasuk baterai membuatnya mudah dan ringan dibawa kemana saja. 

Kinerja Optimal 
Asus Eee PC 1025C menggunakan prosesor Intel Atom N2800 Dual Core 1.86GHz, RAM 2GB dengan penyimpanan internal hingga 500GB HDD, menggunakan sistem operasi Windows 7 Home Premium, 32bit. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh perangkat ini, saya tetap nyaman menggunakan perangkat ini kapan saja, dimana saja walaupun bentuknya kecil dan ringan. Biasanya perangkat yang sering dibawa-bawa sering hang dan ngelag, tetapi Asus Eee PC 1025C tetap stabil hingga saat ini. 

Input dan Output Port 
Asus Eee PC 1025C memiliki berbagai input dan output yakni 1 buah VGA Connector, 2 buah port USB 2.0, 1 buah port USB 3.0, 1 buah LAN RJ-45, 1 buah HDMI, 1 buah Audio Jack (Headphone/Mic-In), dan 1 buah Card Reader SD/ SDHC/ MMC. Jadi semua input dan output sudah tersedia sehingga memudahkan untuk melakukan pekerjaan, hobi dan juga hiburan. 

Layar dan Audio 
Asus Eee PC 1025C memiliki layar berukuran 10,1 inci dengan layar WSVGA dan resolusi 1024 x 600 piksel sehingga gambar yang dihasilkan sangat tajam dan jernih. Begitu pula dengan audio yang dihasilkan dari netbook Asus Eee PC 1025C ini yang menggunakan Hi-Definition Audio CODEC , dengan Speaker kualitas tinggi dan Mic kualitas tinggi sehingga suara yang dihasilkan cukup cernih dan jelas ketika digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video dan juga untuk chatting dengan orang-orang tercinta. 

Keyboard dan Touchpad 
Asus Eee PC 1025C memiliki keyboard yang jaraknya cukup berjauhan sehingga jarang terjadi salah ketik, dengan tombol hampir mendekati sisi sehingga nyaman untuk mengetik dan debu tidak mudah masuk. Sedangkan Touchpadnya sangat sensitif dan mudah digunakan baik dengan satu jari maupun dua jari. 

Konektivitas 
Untuk konektivitas, netbook Asus Eee PC ini dilengkapi dengan akses Wi-Fi 802.11 b/g/n, LAN, Bluetooth V3.0 serta bagi anda yang menggunakan modem, perangkat ini dapat dengan mudah mengenali semua modem. Untuk instalasinya pun sangat mudah tinggal plug and play saja. Sehingga memudahkan saya untuk mengakses internet dimana saja dan kapan saja. Bahkan ketika sedang di perjalanan seperti naik kereta api atau mobil pun bisa ngeblog asal ada sinyal operator saja. 

Fitur Istant On 
Asus Eee PC 1025C dilengkapi dengan fitur Instant On, fitur ini memungkinkan penggunanya tidak perlu menunggu lama saat menghidupkan notebook. Instant On adalah mode Sleep yang dapat menyalakan notebook hanya dalam waktu 3 detik. Jadi anda tidak perlu repot-repot lagi menyalakan lagi perangkat ini ketika anda ketidur atau setelah meninggalkan notebook beberapa saat. 

Baterai 
Keinginan blogger dan juga pengguna notebook yang lain adalah pada baterai. Baterai notebook yang sanggup bertahan lama menjadi pilihan utama. Asus Eee PC 1025C ini sanggup bertahan hingga 12 jam dalam kondisi normal. Ini yang menjadi pilihan saya dalam memilih notebook. Karena ketika ada pekerjaan yang penting dan harus segera mengerjakannya. Sedangkan saya saat berada di perjalanan biasanya kesulitan mencari sumber listrik. Maka perangkat ini sangat membantu dan bisa diandalkan. 
(saya dan rekan saya pun menggunakan Asus Eee PC 1025C)

Karena kelebihan-kelebihan tersebut membuat saya dan juga rekan-rekan saya memutuskan untuk menggunakan Asus Eee PC 1025C lebih dari setahun yang lalu, dan inilah alasan mengapa Asus Notebook Terbaik dan Favoritku.

6 komentar for Asus Notebook Terbaik dan Favoritku:

  1. Luarr biasa sekali Asus nih :)

    BalasHapus
  2. Asus memang pilihan terbaik mas.... Soalnya harga murah tapi kualitas bagus jadi gak rugi beli notebook Asus.

    BalasHapus
  3. emang teruji, saya pengguna Asus juga yang sudah menemani online dan kerja selama 2 th. Worth it and favorite it. :D

    BalasHapus
  4. Tag as my favourite. semoga menang mas, kunjungi juga review dari saya :D http://afrizalr.blogspot.com/2014/04/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html#more

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam