ads

Cara Mengetahui Nomor IMEI dan Informasi Ponsel Anda

Sabtu, 01 Maret 2014

Anda ingin mengecek keaslian ponsel yang anda beli? Atau anda ingin mengetahui tipe dan merek asli ponsel yang akan beli tersebut?. Ini mungkin pertanyaan yang banyak diungkapkan ketika anda akan membeli ponsel seken. Membeli ponsel seken tentu anda harus mengetahui seluk beluk perangkat tersebut agar anda tidak ditipu oleh orang yang akan menjual barang tersebut. 


Sekarang banyak orang yang menjual ponsel atau smartphonenya kepada orang yang dianggap gaptek (gagap teknologi). Ini agar ponselnya laku karena dianggap tidak mengetahui harga dan spesifikasi barang tersebut sehingga ia bisa mengambil keuntungan dari calon pembelinya tersebut. Salah satu indikasi untuk mengetahui ponsel spesifikasi dan merek ponsel tersebut adalah dengan mengetahui nomer IMEI. Karena setiap ponsel memiliki nomer IMEI sebagai identitasnya. 


Nah berikut cara mengetahui nomor IMEI dan Informasi ponsel anda

  1. Tekan *#O6# Untuk mengetahui nomor IMEI anda 
  2. Silakan kunjungi situs imei.info 
  3. Lalu masukan kode IMEI ponsel anda tersebut kedalam kolom 
  4. Kemudian tekan CHECK 
  5. Lalu akan muncul spesifikasi ponsel anda  
Dalam informasi perangkat anda akan muncul : model, merek, IMEI, tanggal rilis, Jaringan, Ukuran, layar, berat, waktu bicara, waktu siaga, baterai, memori, dan sistem operasi. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba

0 komentar:

Poskan Komentar test