ads

Facebook Gunakan Teknologi Pengenalan Wajah DeepFace

Sabtu, 22 Maret 2014

Facebook sebagai raja jejaring sosial terbesar di dunia baru saja mengeluarkan teknologi pengenalan wajah yang disebut DeepFace. Teknologi ini dapat mengenali teman-teman, keluarga dan orang-orang terkait lainnya dalam gambar yang diposting oleh pengguna facebook. Perangkat lunak untuk pengenalan wajah ternyata setajam mata manusia menurut postingan blog Facebook dan laporan dari MIT. 


Menurut laporan tersebut, teknologi DeepFace dapat menganalisis apakah itu wajah yang sama atau berbeda, sehingga dengan perangkat lunak tersebut pengguna bisa membandingkan dan tidak membingungkan dengan otomatis nama orang tersebut akan muncul. Perangkat lunak ini mempunyai fitur penandaan otomatis. 


Ketika ditanya tentang wajah dua orang dengan penampilan berbeda yang terlihat sama, maka perangkat lunak ini mendapatkan kebenaran data hingga 97.25 persen dan tentu manusia lebih unggul dengan tingkat kebenaran data 97,53 persen, menurut MIT. Facebook mengatakan dengan DeepFace, 25 persen lebih efisien daripada perangkat lunak yang saat ini sedang digunakan seperti dikutip dari Silicon India.

0 komentar:

Poskan Komentar test