ads

Foodini, Printer 3 Dimensi Untuk Makanan

Sabtu, 29 Maret 2014
(Foodini, Printer 3D)
Printer sekarang tidak hanya digunakan untuk mencetak tulisan pada selembar kertas. Tetapi sekarang printer bisa mencetak gambar dalam bentuk 3 dimensi sesuai dengan yang diinginkan. Walaupun dalam bentuk yang mini tetapi hasilnya hampir dikatakan mirip dengan aslinya. Kini muncul lagi teknologi printer 3D terbaru yang bisa digunakan untuk membuat item makanan yang berbeda yang sedang mencari pendanaan di Kickstarter. 

Sistem kerja dari printer ini  adalah dengan memasukan bahan-bahan segar yang ditempatkan ke dalam "kapsul makanan" sebelum memasukkan resep yang akan dibuat oleh penggunanya. Makanan yang dicetak bisa langsung dimakan (kecuali untuk daging, yang harus dimasak terlebih dahulu). Dengan printer ini Anda akan menjadi "desainer makanan" dengan berbagai item yang bervariasi, seperti membuat makanan berbentuk dinosaurus, cookies berbentuk anjing atau lainnya.
(Hasil cetakan dari Foodini)

Perusahaan Foodini, berbasis di Miami ini berharap bisa menghasilkan pendanaan dari Kickstarter untuk memproduksi printer 3D untuk makanan tersebut. Jika ada donatur yang membayar minimal USD 1.000, maka ia bisa mendapatkan printer ini yang akan dikirimkan pada Januari 2015, sementara jika anda mendonasikan USD 2.000, anda akan mendapat printer Foodini pada awal bulan Oktober ini. Sementara jika anda mendonasikan USD 3.000, Anda akan dibawa ke kantor Natural Machines di Barcelona untuk sesi pencetakan dan demo, serta printer 3D untuk makanan, seperti dikutip dari Gadget

0 komentar:

Poskan Komentar test