ads

Huawei Membantah Rencana Produksi Smartphone Dual-OS

Kamis, 20 Maret 2014

Hampir seminggu yang lalu, Huawei produsen ponsel asal Cina dikabarkan akan meluncurkan smartphone dengan dual-OS di Amerika Serikat, yang menggunakan sistem operasi Android dan platform Windows Phone, yang dikonfirmasi oleh CMO (Chief Marketing Officer) Huawei, Shao Yang bahwa perangkat tersebut mulai dipasarkan pada kuartal kedua. 


Tapi rumor tersebut akhirnya dibantah oleh pihak Huawei, yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana sama sekali untuk merilis ponsel dual-OS. Huawei mengaku masih fokus pada perangkat Android untuk sementara waktu. Ini menandakan ada sedikit misteri mengingat begitu tegasnya CMO Huawei Shao Yang menjelaskan bahwa banyak orang mungkin tidak membeli model Windows Phone, tapi akan mempertimbangkan jika ponsel tersebut yang didukung oleh sistem operasi Android. 


"Microsoft masih merupakan mitra global utama dari Kelompok Bisnis Konsumer Huawei. Selama konsumen terus menuntut Windows, kami akan terus memasoknya" -Huawei 

Komentar yang dibuat oleh Yang itu diucapkan pada akhir bulan lalu di ajang MWC di Barcelona dan Huawei mengatakan telah mengubah rencananya sejak saat itu. Produsen masih berencana menawarkan model Windows Phone baru pada akhir tahun ini. 

Asus baru-baru ini berencana untuk menjual perangkat yang didukung oleh Android dan Windows Phone 8.1. Tetapi Microsoft masih keberatan jika perangkatnya disandingkan dengan sistem operasi Android, seperti dikutip dari Phone Arena.

0 komentar:

Poskan Komentar test