ads

Robot Animatronik Bisa Menari Seperti Manusia

Selasa, 25 Maret 2014
(robot animatronik yang bisa menari seperti manusia)
Robot-robot buatan manusia semakin hari semakin canggih, bahkan perilaku dan bentuknya menyerupai manusia. Seorang pekerja seni Jordan Wolfson baru saja memperkenalkan robot buatannya yang melakukan atraksi tari layaknya manusia sungguhan. Lenggak-lenggoknya dan gerakan tangannya sudah menyerupai manusia. Robot animatronik ini masih menggunakan topeng dan sedang dipajang di David Zwirner Gallery sampai tanggal 19 April mendatang. 


Dalam situs David Zwirner Gallery telah dijelaskan bahwa robot ini diperkenalkan untuk pertama kalinya, robot animatronik Wolfson ini menggabungkan antara film, instalasi, dan kinerja dalam sosok wanita seksi berpakaian minim dengan mengenakan topeng. Robot wanita ini dapat ditemui di ruang cermin di galeri tersebut, pengunjung dapat menyaksikan atraksi dari robot ini. 

Seperti dikutip dari Ubergizmo, robot animatronik ini bisa berdiri dengan sempurna karena menggunakan tiang penyangga pada perutnya, sehingga robot ini tidak hanya akan jatuh. Teknologi pengenalan wajah memungkinkan robot ini untuk bisa berjalan dan menatap kepada pengunjung tapi sayang wajah aslinya masih bersembunyi dibalik topeng. Nah yang penasaran dengan robot animatronik ini silakan tonton video berikut ini.

 

0 komentar:

Poskan Komentar test