ads

Smartwatch Asus Akan Menggunakan Kontrol Suara dan Gerak

Selasa, 11 Maret 2014

Persaingan di ranah perangkat wearable semakin seru. Setelah Asus akan meluncurkan perangkat yang menggunakan kontrol suara dan gerakan. Perangkat ini nantinya bisa digerakan dari jarak jauh hanya menggunakan kontrol suara tanpa menyentuh, selain itu perangkat ini bisa berinteraksi dengan smartphone. 


Pimpinan perusahaan Asus, Jonney Shih telah mengungkapkan bahwa perangkat wearable tersebut memiliki ukuran layar kecil untuk alternatif pengendalian . Shih telah dikonfirmasi Asus akan meluncurkan perangkat yang dapat dipakai seperti Pebble atau Samsung Gear 2 pada tahun ini. 


Shih mengatakan bahwa perangkatnya nanti akan memiliki user interface yang lebih alami seperti menggunakan kontrol suara atau gerakan. Asus harus membuat terobosan agar perangkatnya memiliki kelebihan dibandingkan pesaingnya, seperti Samsung yang telah menggunakan sistem S -Voice untuk kontrol suara terbatas pada smartwatch, meskipun kontrol gerakan fisik masih belum terlalu umum. 

Asus juga berharap perangkatnya akan hemat daya baterainya. Perangkatnya nanti diharapkan bisa lebih irit sepersepuluh dari ponsel pada umumnya. Mengingat sebagian besar smartwatch atau jam tangan pintar berhasil mengakomodir baterai sehingga dapat bertahan lebih lama, seperti dikutip dari Slashgear.

Asus wearable akan tetap terhubung dengan smartphone dan juga bisa memberitahu tentang berbagai hal yang berupa informasi yang bisa digunakan di pergelangan tangan. Kabarnya beberapa bulan ke depan Asus meluncurkan perangkat wearable ini. Sementara itu, Google juga menyiapkan sebuah SDK Android untuk perangkat wearable lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar test