Mar 6, 2014

Syaamil Note, Smartphone Islami Pertama Di Dunia

Syaamil Note, Smartphone Islami Pertama Di Dunia

(Smartphone Syaamil Note)

Kalau melihat perkembangan gadget dunia pasti muncul sesuatu yang baru baik fitur, aplikasi, atau daleman dari gadget tersebut. Lihat saja smartphone terbaru mereka mengeluarkan fitur-fitur yang canggih yang bisa memudahkan dan menyenangkan penggunanya. 


Smartphone terbaru biasanya hanya menampilkan kelebihan dalam fitur dan daleman terbaru, serta diisi dengan aplikasi-aplikasi yang sudah umum seperti aplikasi media sosial, game, dan aplikasi lainnya. Tapi sangat jarang ada smartphone yang sudah tertanam aplikasi yang bisa mengingatkan kita untuk berbuat kebaikan seperti mengingatkan waktu shalat, aplikasi Al Qur’an, tafsir, game dan aplikasi-aplikasi Islami lainnya. 


Kehadiran Syaamil Note pada awal Maret 2014 lalu, untuk mengisi celah yang ditinggalkan oleh vendor-vendor ternama karena mengejar kesenangan duniawi semata. Tetapi dengan smartphone Syaamil Note ini pengguna bisa belajar tentang Islam lebih dalam lagi karena smartphone ini sudah built-in berbagai aplikasi Islami di dalamnya tanpa harus mendownload atau beli aplikasi lagi. 

Smartphone Syaamil Note ini memiliki desain dan spesifikasi yang tidak kalah menarik dengan vendor-vendor ternama. Syaamil Note memiliki layar dengan ukuran 5,5 inci dengan layar IPS QHD Ultra Clear Screen jaringan dual SIM, menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, prosesor Quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, penyimpanan internal 4GB yang bisa ditambah dengan microUSB 8GB, kamera utama 8 Megapiksel 3264 x 2448 piksel, kamera sekunder VGA, dan menggunakan baterai dengan kapasitas 2000 mAh. 

Perangkat ini sudah dilengkapi dengan aplikasi terbaru seperti BBM atau BlackBerry Messenger, dan tentunya aplikasi-aplikasi Islami seperti Quran Miracle The Practice, Tafsir Ibnu Katsir 30 Juz, Aplikasi Haji dan Umrah, E-Book “Pustaka Sains Populer Islami”, Game A Ba Ta, Syaamil Quran Terjemah per Kata, Ibadah Muslim Kosmopolitan, My First Question and Answer, E Book “It’s My World”. Kalau ditotalkan harga aplikasi ini bisa mencapai 10 jutaan. Tetapi perangkat ini hanya dibanderol dengan harga 3,275 juta saja.

Sumber foto
Syaamil Note, Smartphone Islami Pertama Di Dunia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon