ads

Fitur-fitur Menakjubkan Yang Ditawarkan Google Glass

Minggu, 27 April 2014
(Google Glass)

Google Glass adalah salah satu perangkat yang dapat dipakai dengan menggunakan teknologi paling inovatif, paling canggih, dan merupakan teknologi masa depan. Walaupun kehadirannya banyak yang pro dan kontra karena masalah privasi seseorang akan hilang dengan menggunakan perangkat ini. 


Google glass memiliki antarmuka pengguna yang benar-benar baru yang dapat memproyeksikan fungsi secara langsung di kaca mata yang seolah-olah menjadi layar, mouse atau keyboard. Ini menjadi perangkat dengan pengalaman pengguna baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman internet secara lengkap. Walaupun perangkat ini akan dibanderol dengan harga 20 juta yang dipaket dengan operator seluler tetapi 

Google menawarkan kinerja smartphone pada sebuah kacamata. Lalu ada fitur apa saja yang disematkan ke dalam Google glass? 

Berikut beberapa fitur yang ada pada Google Glass :

  1. Menu. Perangkat ini memiliki menu seperti pada smartphone yang bisa digunakan untuk mengambil gambar/foto, login ke akun Google dan berbagi foto secara online. 
  2. Mengenali Teks Yang Didikte. Kacamata Google dapat mengenali teks yang didikte untuk dikirim ke orang lain melalui microphone built-in dan sistem pengenalan perkataan berbasis cloud dengan menggunakan koneksi internet nirkabel. 
  3. Travel Alerts. Google bisa mendapat update Google Now dari ponsel ke kacamata pintarnya. Kacamata pintar menyediakan semua update perjalanan Anda saat dibutuhkan seperti informasi lalu lintas, informasi transportasi umum serta jadwal penerbangan dan kereta api. 
  4. Google Maps. Kacamata pintar dari Google ini sudah dilengkapi dengan Google Maps sehingga memudahkan penggunanya untuk bernavigasi. Peta tersebut sangat mudah digunakan untuk mencari tujuan atau jalan yang akan dilalui. Ada juga bisa memilih melihat peta setengah atau satu layar penuh dalam tampilan jalan. 
  5. Reminder (Pengingat). Fitur ini biasanya ada pada perangkat Android yang belum begitu populer di kalangan pengguna Smartphone. Fitur Reminder Me atau 'Ingatkan saya' ini akan memberitahu Anda tentang jadwal pertemuan atau acara yang sudah dijadwalkan. 
  6. Peta Interior. Google membawa fitur ini ke dalam kacamata pintar, serta sudah tersedia untuk pengguna Android, fitur ini digunakan untuk navigasi diri sendiri di dalam sebuah ruangan. Anda dapat menemukan bagian yang Anda cari di dalam toko selama GPS bisa mengenali lokasi Anda. 
  7. Mengambil Gambar/Foto. Evolusi teknologi yang sebelumnya harus menggunakan kamera berukuran besar kini berubah dengan adanya ponsel dan tablet. Tapi kini dengan Google Glass anda bisa mengambil gambar hanya dengan mengedipkan mata. 
  8. Hangout Dengan Opsi Berbagi Pada Layar. Screen sharing pada Hangout adalah salah satu fitur yang luar biasa pada kacamata Google yang memungkinkan Anda untuk berbagi apa yang Anda cari. Visualisasinya dapat Anda dibagi melalui Google Hangouts, yang merupakan cara yang lebih baik untuk berkomunikasi dengan banyak orang. 
  9. Games. Google telah mengembangkan banyak permainan kecil yang dapat dimainkan pada kacamata pintar Google. Mengingat kacamata ini akan menjadi platform gaming masa depan sehingga Google telah memasukkan fungsi gaming yang unik ke dalamnya. 
  10. Live Streaming. Dengan aplikasi live streaming pada kacamata Google Glass, anda bisa menyaksikan pertandingan sepakbola, menonton televisi atau video tanpa harus membawa televisi, smartphone atau tablet. Anda cukup menikmati acara live streaming hanya menggunakan kacamata pintar ini. 

1 komentar on Fitur-fitur Menakjubkan Yang Ditawarkan Google Glass

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam