Apr 20, 2014

Iis Asmudi, Pelajar Dari Indramayu Berpenghasilan 6-13 Juta/Bulan

Iis Asmudi, Pelajar Dari Indramayu Berpenghasilan 6-13 Juta/Bulan

(Iis Asmudi Pelajar dari Sukadana Indramayu)
Siapa bilang pelajar hanya bisa meminta dan menghabiskan uang dari orang tua. Siapa bilang pelajar cuma bisa foya-foya dan hura-hura. ini setidaknya prinsip yang berlaku oleh Iis Asmudi, seorang pemuda sukses yang berasal dari Sukadana Indramayu.

Saat ini dia masih duduk di Kelas 12 (baru selesai UN sedang menunggu kelulusan) SMK Taman Karya Madya Ekonomi Cirebon Jurusan Akuntansi, dia berhasil mendapat penghasilan USD 600 – 700 atau sekitar 6,6 – 7,7 juta per bulan dari internet dengan hanya kesenangannya membuat logo. Bahkan pernah mencapai USD 1.200 atau sekitar 13,2 jutaan saat memenangkan kontes atau ada logo yang dijual secara ekslusif.
(Logo hasil karyanya)
Hasil karyanya dia banyak diminati perusahaan atau brand otomotif dari seluruh penjuru dunia karena sangat unik, dan menarik. Iis Asmudi atau nama kerennya T-Famz ini menyimpan dan menjual karya-karyanya di Graphic River dan 99Designs. Di Graphic River ini, Iis telah berhasil menjual lebih dari 570-an gambar desain logo otomotifnya. 

Pundi-pundi dolarnya terus mengalir karena jualan gambar atau logonya disimpan di Graphic River. Karena di Graphic River jika ada penjualan maka si pembuat akan terus menikmatinya hak ciptanya, kecuali dijual secara ekslusif maka si pemilik gambar tersebut tidak boleh menjual kembali dan diharuskan menghapus logo, atau gambarnya di Graphic River tersebut. 

Dari kegemarannya mengotak-atik gambar dan logo melalui laptop dengan aplikasi Corel Drawnya ternyata dia bisa menghasilkan uang jutaan untuk ukuran anak sekolah. Iis Asmudi kini menggunakan pendapatannya dari menjual logo untuk biaya sekolah dan diberikan kepada orang tuanya, sisanya dia tabung dan rencananya tahun ini dia akan membuat rumah sendiri. 

Mudah-mudahan dengan tulisan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi anak-anak muda di mana pun berada, bahwa pelajar pun bisa menghasilkan pendapatan sendiri dan tidak merepotkan orang tuanya jika dia kreatif dan inovatif seseuai dengan kegemarannya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Iis Asmudi ini. 
Iis Asmudi, Pelajar Dari Indramayu Berpenghasilan 6-13 Juta/Bulan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon