ads

Lade Bare, Cermin Yang Bisa Melihat Organ Dalam Manusia

Senin, 21 April 2014
(Cermin yang bisa melihat organ dalam manusia)
Cermin sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Cermin tidak pernah mengalami perubahan fungsi yang signifikan. Cermin digunakan untuk melihat penampilan diri, atau obyek tertentu. Kini cermin tidak hanya dipasang ditembok rumah, tetapi selalu dibawa kemana pun pergi terutama untuk kaum Hawa. 


Tapi kini ada cermin digital terbaru yang memberikan efek seperti gambar X-ray sehingga bisa digunakan untuk melihat organ tubuh bagian dalam seperti tulang, jantung, paru-paru dan otot secara real-time. Cermin ini diberi nama Lade Bare yang dibuat oleh Xavier Maitre, seorang peneliti pencitraan medis di Universitas Paris Selatan. 


Cermin ini akan dipamerkan di konferensi Interaksi Komputer - Manusia di Toronto, Kanada dan pengunjung akan bisa merasakan pengalaman teknologi dari Paris ini. Mereka bisa melihat anatomi dirinya di cermin ini dengan cara yang baru tidak lagi melalui rontgen atau sinar X. 

Seperti dikutip dari Daily Mail 17 April 2014, cermin yang memiliki ukuran 65 inci atau 165 cm ini bekerja dengan menggunakan PET scan, scan MRI dan sinar – X untuk menangkap gambar anatomi atau organ dalam tubuh manusia. Sedangkan untuk pergerakan realtimenya, menggunakan teknologi dari Microsoft Kinect, sehingga pergerakan sendi dan tubuh dapat dilihat secara langsung. Cermin ini bisa menangkap gambar detail anatomi manusia dengan resolusi tinggi. 

Cermin ini nantinya akan sangat bermanfaat untuk dunia medis, sehingga untuk melihat orang dalam manusia tidak harus melalui foto sinar X-ray atau rontgen, tetapi cukup dengan bercermin di hadapan cermin pintar ini. Nah bagi anda yang penasaran dengan cermin ini silakan lihat videonya :

0 komentar:

Poskan Komentar test