ads

Lix, Pulpen 3D Terkecil Di dunia

Selasa, 15 April 2014
(Pulpen Lix Pulpen 3 dimensi)
Bayangan kita kalau menulis pasti hanya bisa di atas kertas atau benda datar saja, tapi pernahkah anda membayangkan menulis atau menggambar tidak di kertas tapi di udara kemudian membentuk gambar tiga dimensi yang menakjubkan. 


Sekarang ada alat yang diberi nama Lix. Alat ini layaknya pena atau pulpen biasa cuma bedanya pena ini mengeluarkan filamen nabati PLA atau plastik ABS yang bisa digunakan ketika dipanaskan dengan suhu sangat tinggi untuk bisa mencoret-coret di udara. 


Pena Lix ini memiliki ukuran panjang 6,45 inci dan berat hanya 1,23 ons, pena 3D ini hanya perlu dihubungkan ke komputer melalui jack 3.5mm dalam rangka menghasilkan panas yang cukup untuk membuat polimer muncul dari ujung pena Lix tersebut. 

(hasil dari pulpen 3D)
Anda dapat membuat objek 3D hanya dengan menggambar perlahan-lahan di udara perlahan filamen meleleh keluar. Kemudian polimer mengering dengan cepat sehingga strukturnya tetap kaku. Setiap batang filamen berukuran panjang 10 sentimeter, bisa berlangsung selama sekitar dua menit untuk menciptakan patung atau gambar di udara. 

Pendiri Lix Anton Suvorov mengungkapkan bahwa perangkat itu akan hadir di Kickstarter dalam minggu ini. Anda sudah bisa Pre-order perangkat ini yang dibanderol dengan harga USD 139,95 atau sekitar 1,5 jutaan. Bagi mereka yang tidak mampu, ada juga balpoin yang dibanderol dengan harga USD 59,95 atau sekitar 660 ribuan tapi hanya menarik keluar tintanya di atas kertas. Seperti dikutip dari Gadget.

1 komentar on Lix, Pulpen 3D Terkecil Di dunia

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam