Apr 29, 2014

Matterform, Scanner 3D Akan Tersedia Bulan Juni di Jepang

Matterform, Scanner 3D Akan Tersedia Bulan Juni di Jepang

(Scanner 3 Dimensi)
Kalau bicara scanner atau pemindai, pasti bayangan kita adalah scan atau memindai kertas agar tampilannya mirip atau sama dengan yang aslinya. Tapi kini scanner tidak hanya scan kertas saja, tetapi berbentuk barang atau apa saja, hanya saja ukurannya yang tidak terlalu besar dan bisa ditempatkan di suatu piringan pemindai. 


Brule, Inc. ritel dari Jepang yang menyediakan barang-barang dari luar negeri mengeluarkan produk terbarunya yang diperkenalkan di ajang CES 2014 lalu. Scanner 3D ini diberi nama Matterform 3D Scanner asal Kanada yang akan tersedia pada awal Juni 2014 di Jepang. 


Scanner 3D "Matterform" ini mampu memindai 2.000 poin dari obyek yang ditempatkan di atas meja putar per detik dengan menggunakan kamera HD dan 2 laser. Ukuran maksimum dari objek yang akan di scan adalah lebar 190mm, tinggi 250mm dan panjang 190mm. Resolusi scannable minimum adalah 0.43mm. Jika benda sudah dipindai maka Anda bisa menyimpannya di file dalam bentuk STL, OBJ dan ply. 

Seperti dikutip dari Akihabaranews, scanner 3 dimensi ini bisa scan atau memindai barang dalam waktu 5 menit untuk kecepatan tinggi dan 10 menit untuk mode berkualitas tinggi. Scan ini dibanderol dengan harga 79.800 Yen atau sekitar 9,1 jutaan. Scanner 3 dimensi ini memiliki ukuran 21x34.5x8.5-34.5cm dengan berat 1.71 kg.


Matterform, Scanner 3D Akan Tersedia Bulan Juni di Jepang
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon