ads

Rufus Cuff, Lebih Dari Sekedar Jam Tangan Pintar

Selasa, 22 April 2014
(Rufus Cuff)
Persaingan perangkat canggih yang bisa digunakan atau wearable semakin seru, dengan munculnya perangkat baru yang diberi nama Rufus Cuff. Perangkat ini diklaim bukan sekedar smartwatch atau jam tangan pintar, tetapi lebih dari itu. Salah satu startup yakni Rufus Labs berencana mengembangkan perangkat ini dan sedang mencari pendanaan melalui Indiegogo. 

Jam tangan pintar ini bisa terhubung secara nirkabel ke smartphone. Rufus Cuff disebut juga “gelang komunikator" yang dapat digunakan sebagai pengganti smartphone. Perangkat ini memiliki layar berukuran 3 inci, jauh lebih besar daripada smartwatch lain, dan menggunakan sistem operasi Android. 

Gabe Grifoni, CEO dan co-founder dari Rufus Labs, mengatakan bahwa ia mendapat inspirasi untuk menciptakan Rufus Cuff (diambil dari nama anjingnya) setelah dalam perjalanan pulang dari CES 2013, dimana teknologi yang dapat dipakai ditampilkan secara jelas. Namun, ia pikir ada cara yang lebih baik untuk mengembangkan itu, ia mengatakan bahwa perangkat telepon dianggap "pintar" seharusnya tidak perlu seperti itu. 

Meskipun tidak dapat terhubung ke jaringan selular, Rufus Cuff dapat mengirim dan menerima panggilan suara atau pesan teks bila dihubungkan ke smartphone pengguna. Perangkat ini memiliki konektivitas WiFi dan akan bekerja pada perangkat Android dan iOS (walaupun dibatasi oleh Apple). 

Seperti dikutip dari Mashable 14 April 2014, saat ini Rufus Labs membutuhkan dana sebanyak USD 200.000 sementara dana yang baru terkumpul USD 128.000. Peminat perangkat ini bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari USD 239 atau 2,6 juta dengan pilihan warna hitam dan putih. 

4 komentar for Rufus Cuff, Lebih Dari Sekedar Jam Tangan Pintar :

  1. mau ya mas... sama cuma blm tersedia di Indonesia harus nunggu

    BalasHapus
  2. saya ada lihat ini di bloomberg. em, saya pengen ganti smartphone BB saya deh dgn yg ini. daripada pada pake hp, mesti ditaruh dicelana dan dikeluarin dari saku. repot sekali rasanya, kalau yg ini langsung praktis ya kang lngsung ada di tangan

    BalasHapus
  3. info yang menarik :) lawati blog saya Xparihhx Blogger Tech di http://www.xparihhhx.esy.es

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam