ads

Sistem Operasi Paling Aman

Kamis, 10 April 2014
(Windows 7 Salah satu OS yang paling aman digunakan)
Sistem operasi yang terdapat pada komputer atau laptop secara global memang masih di kuasai oleh Microsoft. Sistem operasi ini digunakan karena dianggap mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan sistem operasi lain, familiar penggunaannya dan mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga sistem operasi ini paling banyak digunakan di dunia hingga saat ini. 

Sistem operasi besutan Microsoft yang sudah malang melintang di jagat perkomputeran yaitu Windows XP akan dihapus pada April ini, tapi ternyata akhirnya pihak Microsoft masih akan memperpanjang sistem operasi tersebut hingga tahun 2015. Tapi tahukan anda bahwa ada beberapa sistem operasi yang paling aman untuk digunakan di perangkat seperti komputer, laptop, atau tablet. 

Berikut Sistem Operasi Paling Aman : 

  1. Windows 7. Windows 7 adalah sistem operasi untuk komputer, laptop dan tablet yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Windows 7 memiliki beberapa fitur canggih untuk mencari file, mengelola media dan melakukan tugas-tugas lainnya . Dengan membuat HomeGroup, pengguna dapat berbagi dokumen, printer dan dapat dengan mudah terhubung dengan dua atau lebih perangkat yang berjalan dengan sistem operasi windows 7. Selain memiliki fitur yang canggih Windows 7 juga dianggap sebagai sistem operasi yang paling aman. 
  2. Mac OS. Sistem operasi yang dibuat oleh Apple ini hadir untuk beberapa perangkat besutannya. Sistem operasi ini memungkin perangkatnya dapat digunakan multi- touch gestures yang memungkinkan pengguna Mac OS dapat melakukan perintah tertentu, menggunakan gerakan mencubit untuk memperkecil foto, menggesekkan dua jari pada layar sentuh atau mouse ajaib. Fitur lainnya adalah penggunaan aplikasi layar penuh, yang secara eksklusif diluncurkan untuk perangkat iOS. Fitur lainnya ada Mission Control, yang dapat melihat secara cepat setiap aplikasi yang berjalan pada perangkat Anda. Penyimpanan otomatis untuk membantu untuk mencegah kehilangan data dan lain sebagainya. Sistem operasi Mac OS ini dianggap paling aman digunakan pada saat ini. 
  3. Ubuntu. Ubuntu adalah sistem operasi open source yang bebas digunakan. Sistem operasi ini sudah bisa digunakan di komputer, Smartphone, tablet, server dan televisi pintar. Ubuntu merupakan perangkat lunak yang dilisensikan di bawah GNU General Public License. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk menyalin, mengembangkan, memodifikasi, dan mereorganisasi program mereka sendiri. Termasuk program perangkat lunak seperti FireFox, Empathy, Transmission, dan LibreOffice. Sistem operasi ini juga mendukung program yang dikembangkan untuk Microsoft Windows dengan menggunakan Wine dan Virtual Machine. Sudo tool ditambahkan sebagai fitur keamanan, yang menawarkan untuk tugas-tugas administratif, mencegah pengguna melakukan perubahan sistem. Ubuntu sudah mendukung hingga 46 bahasa. Sistem operasi ini dianggap sebagai OS yang aman untuk digunakan. 
  4. Linux. Linux adalah sistem operasi bebas dan open source. Pada awalnya dikembangkan hanya berjalan pada perangkat Intel x 86, tapi sekarang berjalan pada semua platform seperti mainframe server dan superkomputer. Linux sangat mungkin disesuaikan, sehingga pengguna dapat memiliki pengaturan sendiri pada antarmuka desktopnya. Linux adalah sistem operasi multi-user, lebih dari satu pengguna dapat log in pada suatu waktu. Akun pengguna yang dilindungi passwordnya dijamin tidak ada yang memiliki akses ke aplikasi atau data Anda. Di Linux bisa juga dilakukan multitasking, dengan menjalankan beberapa program secara bersamaan. Linux OS juga dapat memiliki banyak program yang berjalan di latar belakang. Selain protokol LAN seperti Ethernet, semua protokol jaringan populer lainnya adalah default. TCP / IP adalah protokol jaringan yang paling populer. Protokol seperti IPX dan X.25 juga tersedia untuk Linux OS. Sistem operasi ini juga terbilang paling aman digunakan. 
  5. Windows 8. Diperkenalkan oleh raksasa perangkat lunak Microsoft Corporation, Windows 8 telah datang dengan desktop yang inovatif dan dinamis dengan antarmuka berbasis ubin. Pengguna dapat menyesuaikan desktop mereka dengan organisasi aplikasi. Ini tidak termasuk kotak pencarian di bawah menu start. Ketika Anda mengetik sesuatu, kotak pencarian akan muncul dari kanan dengan hasil pencarian. Anda juga dapat melakukan pencarian dalam aplikasi yang menggunakan fungsi pencarian Windows 8. Panel pencarian yang terletak di sisi kanan desktop Anda akan memiliki daftar aplikasi di mana Anda dapat melakukan pencarian . Fitur 'To Go' memungkinkan pengguna untuk menyalin sistem operasi lengkap dengan pengaturan, dokumen, wallpaper, dan aplikasi ke dalam USB drive. Menggunakan fitur baru seperti Windows Live sinkronisasi , pengguna dapat login ke komputer dengan OS Windows 8 dengan Live ID dan bisa melakukan pengaturan sendiri. Sistem operasi ini juga terkenal paling aman digunakan.

0 komentar:

Poskan Komentar test