ads

Windows Phone 8.1 dan Cortana Resmi Diluncurkan

Kamis, 03 April 2014
(Joe Belfiore Perkenalkan OS Windows Phone 8.1)
Seperti yang sudah banyak diperkirakan, Microsoft menggunakan konferensi pengembang Build 2014 di San Fransisco Amerika Serikat untuk meluncurkan sistem operasi Windows Phone 8.1. Walaupun informasi tersebut sudah diketahui oleh banyak pihak karena sudah bocor terlebih dahulu, tetapi tetap saja banyak orang yang penasaran dengan OS versi terbaru besutan Microsoft tersebut. 


Kecanggihan fitur Windows Phone 8.1 diperagakan oleh Joe Belfiore Wakil Presiden Operating System Group Microsoft, Joe Belfiore menggunakan layanan terbaru yang dinamakan Cortana. Contana adalah layanan yang bisa menerima instruksi verbal untuk mencari informasi di internet menggunakan mesin pencari Bing, mengatur alarm, menelepon, mengirim pesan, menuliskan pengingat dan lainnya tapi masih dalam tahap tes beta. Cortana juga dapat menangani tugas-tugas yang biasa Anda harapkan dari seorang asisten digital modern. 


Fitur lain di Windows Phone 8.1 adalah pusat pemberitahuan (disebut Action Center) yang memungkinkan pengguna dapat memanggil dengan menggesekkan jari pada layar dari atas ke bawah, Anda dapat melihat dan mengabaikan email dan pemberitahuan sosial Anda serta beralih koneksi WiFi dan Bluetooth. 

Pengembang pihak ketiga dapat memanfaatkan Cortana untuk berbagai kepentingan termasuk untuk aplikasi Skype yang cuku memanggil menggunakan nama panggilan saja.  Pengguna juga dapat mendefinisikan kepentingan mereka seperti berolahraga, update lalu lintas ke dalam notebook sehingga dia tahu apa yang harus dikerjakan berikutnya. 

Windows Phone 8.1 juga memiliki beberapa fitur TI yang baru, seperti dukungan untuk VPN perusahaan, yang harus menggunakan tandatangan dan enkripsi pesan untuk menjaga kerahasiaannya. Windows Phone 8.1 akan pra-instal pada perangkat baru pada akhir April seperti dikutip dari Engadget.

0 komentar:

Poskan Komentar test