ads

5 Aplikasi Android Untuk Memperpanjang Daya Baterai Smartphone

Sabtu, 03 Mei 2014
(Fitur penghemat daya baterai)
Permasalahan pengguna smartphone sistem operasi Android atau sistem operasi apa pun adalah baterai. Baterai smartphone sangat vital dalam komunikasi dan kebutuhan lain termasuk mengakses internet. Apabila baterai smartphone yang digunakan boros maka pengguna akan menjual smartphone yang digunakannya kemudian mengganti dengan smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas besar. 


Tapi sebenarnya ada beberapa smartphone yang dilengkapi dengan fitur penghemat daya. Jika smartphone yang Anda gunakan tidak memiliki fitur tersebut, tidak usah khawatir karena sekarang ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memperpanjang masa hidup baterai smartphone Anda khususnya bagi pengguna smartphone Android. 


Berikut 5 Aplikasi Android Untuk Memperpanjang Daya Baterai Smartphone

  1. Juice Defender. Dengan aplikasi ini pengguna bebas mengatur koneksi umum, seperti data mobile, Wi-Fi dan Bluetooth. Beberapa mode preset, seperti "aggresive" dan "balance" memungkinkan pengguna untuk toggling dan penjadwalan, sinkronisasi latar belakang, dan memilih aplikasi mana yang seusai dengan Anda. Aplikasi ini terdiri dari Juice Defender Beta yang gratis dan Juice Defender Ultimate yang dibanderol dengan harga Rp.79.567,-. 
  2. Baterry Defender. Aplikasi untuk memperpanjang daya baterai ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Baterry Defender menyediakan akses cepat untuk Toggling koneksi umum Anda seperti GPS, Wi-Fi, mobile data, dan Bluetooth. Fitur lain adalah Genius Scan, yang memungkinkan sinkronisasi setiap 15 menit sekali. Atau menonaktifkan Wi-Fi dan koneksi data yang di malam hari. 
  3. Go Battery Saver & Power Widget. Aplikasi yang dirancang oleh Go Dev Team ini tampilannya sederhana. Aplikasi ini mampu menentukan fitur apakah Anda mengaktifkan atau menonaktifkan untuk memperpanjang hidupnya. Dengan menekan tombol mengoptimalkan daya tahan baterai dengan memberikan masa hidup yang lebih lama hingga beberapa jam. 
  4. Autorun Manager. Autorun Manager mungkin menjadi aplikasi yang beresiko karena aplikasi ini akan berjalan ketika boot telepon Anda. Aplikasi ini datang dalam dua mode yakni basic (dasar) dan advanced (lanjutan). Aplikasi ini ada yang gratis, ada juga yang berbayar dengan harga USD 3,99. 
  5. Tasker. Dari semua aplikasi yang tercantum di sini, Tasker adalah salah satu aplikasi yang menyediakan lebih dari sekedar memperpanjang daya baterai. Tetapi direkomendasikan kepada siapa pun yang ingin membantu mengotomatisasi pengalaman Android Anda. Tasker memungkinkan untuk mengatur waktu untuk tidur dan mematikan koneksi saat penggunanya tertidur.

2 komentar for 5 Aplikasi Android Untuk Memperpanjang Daya Baterai Smartphone :

  1. wajib coba nih, tengkyu infonya kak :)

    BalasHapus
  2. Ijin simak yah mas,krn saya tdk punya android.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam