ads

6 Hal Yang Tidak Terpikirkan Sebelumnya, Kini Bisa Dikontrol Dengan Smartphone

Kamis, 01 Mei 2014

(Biome) 
Teknologi telah menemukan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah ada. Kini penemuan-penemuan tersebut diaplikasikan dalam smartphone. Berbagai fitur dan aplikasi canggih kini semakin banyak disematkan ke dalam smartphone. Bahkan ada di antaranya dapat dikatakan hal yang konyol, ide yang brilian atau campuran dari keduanya. 

Aplikasi atau fitur canggih yang sebelumnya harus menggunakan perangkat yang berbeda, kini semuanya tergabung dalam satu buah perangkat yang bernama smartphone. Bahkan beberapa hal yang tidak terpikirkan sebelumnya, kini bisa dikontrol dengan menggunakan smartphone, seperti dikutip dari Phone Arena.

Berikut 6 Hal Yang Tidak Pernah Terpikirkan Sebelumnya, Kini Bisa Dikontrol Dengan Smartphone
  1. Ketel. Aplikasi yang memungkinkan penggunanya mengontrol ketel untuk memasak air hingga mendidih hanya menggunakan smartphone adalah iKettle. Dengan aplikasi ini anda juga bisa diingatkan untuk merebus air jika anda ingin membuat kopi atau teh hanya dengan mengaturnya melalui aplikasi ini. Aplikasi ini tentu akan bekerja dengan ketel atau teko canggih yang sudah terintegrasi dengan WiFi. 
  2. Toaster (Pemanggang Roti). Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa mengatur pemanggang roti hanya dengan menggunakan smartphone. Pemanggang rotinya pun bukan pemanggang roti biasa, pemanggang roti ini memiliki lapisan semikonduktor transparan yang bisa memanggang roti hingga suhu 300 derajat celcius. Selain Anda dapat secara efektif memasak steak Anda di dalamnya, Anda juga dapat menggunakan smartphone Anda untuk mengontrol suhu dan waktu memasaknya. 
  3. Kapal Pesiar. Kebanyakan uang terkadang membuat orang bingung untuk apa uang tersebut. Itulah yang dialami Anto Marden jutawan asal Hongkong yang memesan kapal pesiar mewah dengan harga 15 juta USD yakni Adastra Superyachts untuk bersenang-senang. Kapal dengan ukuran 139,5 x 52,5 kaki ini dapat berlayar dengan kecepatan 22,5 knot sambil membawa sembilan penumpang, kru, yang dilengkapi dengan sauna, mandi uap, dan pusaran air di setiap kabinnya. Hebatnya lagi kapal pesiar ini bisa dikendalikan dengan smartphone iPhone. 
  4. Biome. Biome adalah tumbuhan terarium yang sistem kerjanya seperti Tamagotchi yang bisa dikendalikan dengan smartphone atau Ipad. Biome ini bisa dikendalikan iklimnya, tingkat nutrisi dan airnya. Anda bisa mengontrol dan memelihara mini eco-sistem secara nyata yang tetap membutuhkan kesabaran dan perawatan khusus. 

  5. Mesin cuci. Samsung telah membuktikan bahwa smartphone bisa mengendalikan mesin cuci dari mulai menyalakan hingga menghentikan mesin cuci, serta memantau seluruh proses dari awal sampai akhir proses pencucian anda. Tentu mesin cuci ini sudah dilengkapi dengan kemampuan canggih hingga bisa terintegrasi dengan smartphone. 
  6. Pesawat Kertas. Anda mungkin pernah bermain pesawat yang terbuat dari kertas. Kini berkat penemuan dari Shai Goitein, Anda bisa menerbangkan pesawat kertas yang bisa dikontrol melalui smartphone. Sistem kerjanya sama persis seperti pesawat kertas yang anda buat waktu kecil Cuma yang membedakan pada bagian depan pesawat terdapat sebuah alat berupa bluetooth dongle yang bisa terhubung dengan bluetooth smartphone. Pesawat kertas ini dapat terbang selama 10 menit untuk sekali charge.

0 komentar:

Poskan Komentar test