ads

Facebook Ubah Pengaturan Privasi Untuk Pengguna Baru

Senin, 26 Mei 2014
(Privasi Facebook)
Sebagai jejaring sosial media terbesar di dunia, ternyata Facebook patuh juga terhadap tuntutan pengguna untuk mengubah pengaturan privasi defaultnya. Situs media sosial paling populer tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan pemeriksaan terhadap pengaturan privasi untuk 1,28 miliar pengguna di seluruh dunia. 

Siapapun yang bergabung dengan Facebook saat ini maka pengguna akan berbagi posting atau update status dengan teman dan keluarga, kecuali jika mereka memilih sendiri untuk membuat informasinya terbuka yang bisa dibaca untuk semua orang (publik) secara online, demikian diungkap dari sebuah postingan di Facebook.

Hingga saat ini, pengaturan default di Facebook menyebabkan banyak pengguna langsung membagikan postingannya ke seluruh dunia. Keputusan untuk mengurangi risiko pengguna baru dengan membagikan infonya secara berlebihan diambil untuk menanggapi keluhan dari pelanggannya. Demikian diungkap Mike Nowak, manajer produk privasi Facebook. 

Dengan cara seperti ini, Facebook menginginkan privasi seseorang tetap dihargai dan dihormati. Tidak begitu saja dibaca bahkan diambil dengan mudahnya oleh orang atau pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab. 

0 komentar:

Poskan Komentar test