ads

Mengenal LG G3 Lebih Lengkap

Kamis, 29 Mei 2014
(LG G3 dalam berbagai warna)
LG kembali mengeluarkan produk premiumnya dengan nama LG G3, walaupun belum secara resmi diumumkan tetapi kehadirannya banyak menarik peminat gadget di seluruh dunia. Pasalnya perangkat ini memiliki fitur-fitur menarik, di antaranya adalah penggunakan teknologi layar Quad HD dimana memiliki resolusi 1440x2560 piksel. 


LG G3 merupakan penerus dari LG G2 yang diluncurkan akhir tahun lalu. Beberapa perubahan diterapkan di perangkat terbarunya, termasuk desain ulang LG G3 yang tidak menggunakan platik glossy tetapi menggunakan logam, selain itu LG mengunakan baterai yang bisa dilepas. Lalu apa saja fitur terbaru yang disematkan di LG G3. 


Berikut fitur terbaru LG G3

  1. Menggunakan layar Quad HD. LG G3 merupakan smartphone pertama di luar China dengan quad High Definition dengan resolusi layar 1440 x 2560 piksel. Tampilan Quad HD memiliki 3.690.000 piksel, mengalahkan layar dengan kekuatan 1080p dengan 2,07 juta piksel, dan dan empat kali lipat tampilan layar 720p. 
  2. Menggunakan Flat User interface. Perubahan terbesar terlihat pada user interface atau antarmuka baru LG G3. Tampilan ikon di perangkat LG G3 berbentuk bulat dan datar. LG mengklaim bahwa ia terinspirasi dari logo melingkar yang bisa mengedip sendiri untuk tampilan terbarunya.  
  3. Laser auto-focus. Modul LaserAF pada bagian belakang LG G3 memancarkan cahaya inframerah dengan intensitas rendah melalui optik collimating, dan sensor inframerah elips berada di sebelah kiri kamera menunggu sinar untuk dibiaskan. LG G3 hanya butuh waktu 0,276 detik untuk menggunakan autofocus dan hasilnya cukup mengesankan. 
  4. Polycarbonate yang terlihat seperti logam. LG G3 menggunakan tombol yang sama dengan LG G3 yang diposisikan di bagian belakang dan tidak ada tombol fisik di depan. LG mendengarkan umpan balik dari pelanggan dan menggantikan plastik glossy dengan finish matte pada LG G3. LG telah menempatkan lapisan 'logam' di bagian belakang telepon dan telah menghiasi LG G3 dengan brushed-metal seperti terlihat, namun pada dasarnya bahan yang digunakan adalah polycarbonate.
  5. Kamera 13 megapiksel dengan optical image stabilization plus (OIS+). Kamera utama LG G3 13 megapiksel dengan teknologi optical image stabilization plus (OIS+) seperti yang terlihat pada LG G Pro 2. Sementara untuk kasing LG QuickCircle dijual secara terpisah. LG QuickCircle digunakan untuk mengambil gambar agar lebih stabil saat digunakan. 
  6. Salah satu smartphone terbaik dalam hal rasio layar. LG G3 menjadi salah satu smartphone terbaik dalam rasio layar dengan ukuran 5,5 inci dibandingkan dengan pesaingnya seperti Nokia Lumia 930, Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z2, HTC One M8 dan iPhone 5S. 
  7. Baterai Removable (bisa ditukar). Baterai smartphone LG G3 dengan kapasitas 3000mAh ternyata bisa ditukar (removable) ketika sudah habis agar komunikasi tetap lancar. Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. 
  8. Fitur baru “Smart Notice, Smart Keyboard, Smart Security”. LG G3 dengan antarmuka pengguna baru dilengkapi dengan fitur baru seperti Smart Notice atau Pemberitahuan Pintar yang mengingatkan Anda untuk mengambil payung jika hujan (atau akan hujan), dan memberitahu Anda jika ada panggilan yang tidak terjawab. 
  9. Casing Baru LG QuickCircle. LG memperkenalkan aksesoris baru untuk LG G3. Casing ini benar-benar layaknya mata yang dapat mengintip. LG G3 dapat melakukan berbagai aktivitas melalui smartphone ini tanpa harus membalikan covernya. 
  10. Harga dan Tangggal Rilis LG G3. LG G3 sudah tersedia di negara asalnya Korea Selatan, tapi untuk pasar internasional akan tiba pada akhir Juni atau awal Juli. Kabar lainnya perangkat ini akan dibanderol dengan harga 549,99 Euro di Eropa atau sekitar 8,7 jutaan tanpa kontrak. 

0 komentar:

Poskan Komentar test