ads

Qualcomm Akan Rilis Chipset Untuk Smartwatch Tahun Ini

Rabu, 21 Mei 2014
(Smartwatch akan menggunakan chipset Qualcomm)

Qualcomm sebagai produsen chipset ternama sudah meluncurkan smartwatch pertamanya yang bernama Toq. Saat ini sudah tersedia di Amazon dengan harga 250 USD dalam pilihan warna hitam dan putih. Samsung sudah menawarkan generasi kedua dari Galaxy Gear, LG dan Motorola sudah mulai memamerkan gadget bertenaga Android Wear. 


Namun, banyak orang yang berharap smartwatch atau jam tangan pintar tersebut berjalan menggunakan chipset yang dirancang khusus yang memiliki kekuatan yang lebih besar dari smartphone atau tablet. Sehingga bisa diandalkan ketika menggunakan perangkat tersebut.  


Sementara ini banyak prosesor yang digunakan untuk smartwatch menggunakan prosesor milik MediaTek yang disebut Aster. Presiden Qualcomm Teknologi CDMA Taiwan, Eddie Chang mengklaim perusahaan sedang menyiapkan SoC sendiri. Dia mengatakan Qualcomm telah memiliki semua yang dibutuhkan untuk SoC terbaru dan siap untuk memproduksi massal secepatnya. 

Saat ini belum ada mitra resmi yang mengumumkan terlebih dahulu, juga belum ada spesifikasi yang muncul. Tapi Eddie Chang menjanjikan bahwa chip Qualcomm dalam perangkat wearable atau yang dapat digunakan akan hadir akhir tahun ini, seperti dikutip dari GSM Arena 21 Mei 2014.

0 komentar:

Poskan Komentar test