ads

Xiaomi Gusur Apple Dari Posisi Ke-3

Kamis, 08 Mei 2014
(Smartphone besutan Xiaomi)

Xiaomi, produsen smartphone asal China ini perlahan tapi pasti terus berkibar mengalahkan pemain-pemain besar di negaranya. Xiaomi tetap konsisten dengan mengeluarkan produk terbarunya dengan harga yang murah tapi kualitas yang hampir sama dengan smartphone dari vendor-vendor ternama. 

Xiaomi kini telah mengambil alih posisi Apple pada posisi kedua dengan telah mengambil pangsa pasar lebih dari 11 % dari total pangsa pasar smartphone, sedangkan Apple menyumbang 10 % dari semua smartphone yang terjual di China. 

Keberhasilan Xiaomi baru-baru ini membuat mereka berada di posisi ketiga di negara tersebut. Posisi pertama dan kedua ditempati oleh Samsung dan Lenovo, dengan pangsa pasar 18 % untuk Samsung dan pangsa pasar 12 % untuk Lenovo. 

Seperti dikutip dari GSM Arena, dengan momentum tersebut, kini Xiaomi bersiap-siap melebarkan sayapnya ke beberapa wilayah dalam waktu dekat ini. Xiaomi akan memasuki pasar baru di Asia seperti Indonesia , Singapura , dan Malaysia. Karena menurutnya pangsa pasar di negara ini masih sangat luas. 

Tentunya perusahaan seperti Xiaomi ini perlu ditiru oleh Indonesia, dimana produsen lokal harus bangga memasarkan produknya sendiri, dengan spesifikasi yang mendekati dengan smartphone branded, kualitas yang bagus tetapi harga yang tetap terjangkau.

0 komentar:

Poskan Komentar test