ads

10 Kesalahan Yang Membuat Mesin Pencari Takut Dengan Situs Anda

Selasa, 10 Juni 2014
(Berbagai Mesin Pencari)
Sebagai seorang blogger atau pemilik blog atau situs, ada baiknya anda mengetahui beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh seorang blogger atau pemilik situs sehingga membuat situs mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain takut dengan blog atau situs yang Anda miliki. 

Kesalahan-kesalahan tersebut sebenarnya bisa dihindari jika Anda mengetahui sebelumnya, tetapi karena ketidaktahuan dan ketidakmengertian akhirnya pemilik blog atau situs tetap melakukannya dan cenderung mengabaikannya. 

Berikut beberapa kesalahan yang membuat mesin pencari takut dengan situs atau blog Anda
  1. Pemilihan keyword (kata kunci) yang kurang tepat. Pilih kata kunci yang sesuai dengan blog atau situs Anda. 
  2. Kebanyakan keyword di dalam meta tag keyword. Jangan terlalu banyak meta tag di dalam sebuah situs atau blog. 
  3. Menggunakan keyword yang sama terlalu banyak. Ini penting bagi yang sering mengikuti lomba SEO, hati-hati karena keyword yang terlalu banyak dalam satu artiekl atau tulisan bisa menyebabkan mesin pencari takut terhadap situs Anda, bahkan bisa saja meninggalkannya. 
  4. Ada banyak Doorway Page yang serupa. Doorway page adalah halaman web yang khusus dioptimasi untuk mesin pencari Google atau halaman web lain yang khusus dioptimasi untuk mesin pencari lain. 
  5. Menggunakan warna teks yang mirip dengan warna latar belakang. Jika teksnya warna hitam maka backgroundnya atau warna latar belakangnya jangan hitam lagi. Sebaiknya teksnya berwarna putih. 
  6. Halaman web atau blog yang hanya berisi gambar atau animasi. Jadi dalam satu artikel harus berimbang antara tulisan, gambar atau animasi. 
  7. Tidak menggunakan Tag Noframes jika situs atau blog anda menggunakan Frame. Kebanyakan situs mesin pencari tidak mengenali Frame. Situs pencari hanya mengenali situs atau blog yang di dalamnya terdapat Tag No Frames. 
  8. Menggunakan Page Cloaking. Page Cloaking adalah suatu teknik yang digunakan untuk menampilkan halaman-halaman web yang berbeda-beda dan bergantung pada situasi yang berbeda pula karena beberapa faktor seperti tidak bisa ditiru oleh kompetitor dan source codenya disembunyikan. 
  9. Menggunakan Program Automatic Submission. Automatic Submission adalah program otomatis untuk mendaftaran situs atau blog anda secara otomatis sehingga mengirit waktu tetapi program ini tidak disukai oleh mesin pencari. 
  10. Mendaftarkan terlalu banyak halaman situs atau blog per hari. Anda bisa mendaftarkannya disini untuk Google. 
Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat, sebagian tulisan ini diambil dari buku Google is My Salesman karya Bob Julius Onggo.

Sumber gambar

5 komentar for 10 Kesalahan Yang Membuat Mesin Pencari Takut Dengan Situs Anda:

  1. Makasih Kang Didno atas pencerahannya, blog saya juga sedang turun terus ranking alexa-nya, bisa jadi akibat salahsatu yang sudah disebutkan oleh kang Didno.

    Salam Kenal, sekali lagi terima kasih

    BalasHapus
  2. ini tulisan aslinya dipublish kapan gan? Solanya kan SEO selalu berubah nih.

    BalasHapus
  3. terimakasih mas.. setelah baca ini web saya lngsg saya perbaiki. thanks

    BalasHapus
  4. Tips yang penting Kang,
    Bagiku, ngeblog itu harus dilakukan secara alamiah saja.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam