ads

5 Aplikasi Android Untuk Bulan Ramadhan Tahun 2014

Minggu, 29 Juni 2014
(Aplikasi Android untuk Bulan Ramadhan 1435 H/2014)
Bulan Ramadhan atau Bulan Puasa tahun 1435 Hijriah atau Tahun 2014 Masehi telah tiba. Bagi umat muslim yang memiliki smartphone atau tablet Android tentu tidak menyia-nyiakan perangkat tersebut, untuk dapat meningkatkan keimanan dan melakukan hal-hal yang bernilai ibadah melalui berbagai aplikasi yang tersimpan di dalam Google Play. 

Banyak sekali aplikasi gratisan atau berbayar untuk digunakan selama bulan Ramadhan atau Puasa, tetapi tentu ingin yang up to date dan bermanfaat bagi penggunanya. Ada beberapa aplikasi Android yang direkomendasi selama bulan Ramadhan 2014. 

Berikut 5 Aplikasi Android untuk Bulan Ramadhan Tahun 2014
  1. Panduan Puasa Ramadhan. Aplikasi besutan Program BISA ini memuat buku panduan selama bulan Ramadhan yang disusun oleh Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, ST, MSc. Ukuran file aplikasi ini adalah 5,1 MB. 
  2. Jadwal Imsyakiyah Ramadhan 2014. Aplikasi ini dikembangkan oleh OTMobile yang berisi jadwal imsakiyah Ramadhan 1435H/2014 untuk seluruh wilayah Indonesia. Besaran file aplikasi ini adalah 1,4 MB. 
  3. Evaluasi Ibadah. Aplikasi Android ini dibuat oleh Badr Interactive yang berisi catatan riwayat ibadah atau aktivitas harian anda yang berupa statistik ibadah yang bisa dikirim via SMS atau Email . Besaran file aplikasi ini adalah 534 Kb. 
  4. Muslim Pro - Ramadhan 2014. Aplikasi Android ini dibuat oleh Bitsmedia Pte Ltd ini berisi jadwal shalat, aplikasi adzan, juga terdapat Al Qur’an berbahasa Arab, kalender Hijriah, Peta penunjuk lokasi rumah makan halal serta berisi penunjuk arah kiblat 
  5. Kalkulator Zakat. Aplikasi Android ini dibuat oleh OnebitMobile yang dapat membantu penggunanya dalam menghitung seberapa besar zakat yang harus dikeluarkan dari harta, profesi dan usaha anda.

0 komentar:

Poskan Komentar test