ads

Android TV Akan diperkenalkan di Google I/O

Senin, 02 Juni 2014
(Android TV)
Ketika Google menerbitkan daftar barang-barang yang akan disajikan pada konferensi pengembang Google I/O pada akhir Juni mendatang , kami melihat bahwa tidak disebutkan adanya Google TV, seperti yang yang dihadirkan pada tahun 2010 lalu. 

Tahun lalu, Google memperkenalkan Chromecast, alat sederhana berupa dongle HDMI yang dibanderol dengan harga $ 35 namun memiliki kualitas yang bagus untuk menghadirkan berbagai konten ke layar televisi yang ada di rumah.

Pada tahun ini sepertinya Chromecast tidak akan menjadi ujung tombak untuk penetrasi Google di ranah pertelevisian, tapi kemungkinan Google akan memperkenalkan Android TV pada konferensi tahun ini. Android TV akan mewakili sebuah platform perangkat lunak televisi baru yang ditujukan untuk menjadi lebih sederhana daripada Google TV atau Chromecast. 

Dari berbagai bocoran gambar Android TV, kemungkinan akan terlihat seperti dengan Roku atau Apple TV, tetapi tujuan Google adalah untuk memberikan pengalaman dan memenangkan hati produsen untuk membuat televisinya dengan Android TV. 

Sehingga nantinya televisi tersebut bisa digunakan layaknya tablet atau smartphone android seperti bermain game dan beraktivitas di layar yang lebih luas, berkat yang namanya Pano. Pano yang muncul dalam perubahan log untuk Android 4.4.3 dan tampaknya akan menjadi kunci untuk memberikan konten menarik secara sederhana. 

Google berharap banyak OEM atau produsen televisi ikut serta dalam program ini seperti Sony, Vizio dan kemungkinan merek dari Jepang dan China. Kita tunggu saja kehadiran Android TV, yang rencananya akan diperkenalkan pada acara Google I/O pada tanggal 25 dan 26 Juni mendatang. 

0 komentar:

Poskan Komentar test