Jun 18, 2014

Cara Mengatasi Baterai Smartphone Android Cepat Panas

Cara Mengatasi Baterai Smartphone Android Cepat Panas

(Cara memegang smartphone pun bisa membuat baterai cepat panas)
Permasalahan smartphone Android yang sudah menjadi rahasia umum adalah baterai cepat panas. Walaupun tidak seluruh perangkat android baterainya cepat panas, tetapi banyak merek dan tipe smartphone Android yang sering mengalami hal tersebut. 

Umur baterai smartphone kalau dirata-rata bisa bertahan hingga 400 kali ngecas. Tetapi ternyata tergantung kebiasaan dari pengguna smartphone Android dalam hal perawatan dan cara ngecas yang benar agar baterai tidak cepat panas sehingga baterai bisa bertahan lebih lama sekitar 12-15 bulan. 

Sebenarnya untuk mengatasi baterai smartphone Android yang cepat panas sangat sederhana. Hanya sedikit perawatan dan mengubah kebiasaan ngecas smartphone yang benar. Berikut cara mengatasi baterai smartphone Android agar baterai tetap normal dan tidak cepat panas  : 
  1. Percepat waktu pengisian. Caranya dengan melakukan pengisian baterai dengan keadaan smartphone mati. Sehingga waktu pengisian baterai lebih singkat. Jadi Anda sebaiknya tidak mengecas smartphone ketika menunggu telepon atau SMS penting. Anda juga dapat melakukan pengisian daya dengan cepat, dengan cara menggunakan Flight Mode atau Mode Terbang. Dengan cara ini waktu ngecas perangkat Android Anda akan lebih cepat.
  2. Perhatikan area sekitar ponsel saat ngecas atau menggunakan. Jika kondisi atau cuaca di sekitar ruangan Anda terlalu pengap dan panas, ini bisa menjadi salah satu penyebab meningkatnya suhu pada smartphone Android Anda. Selain itu, cara memegang perangkat juga sangat berpengaruh. Jika Anda memegang perangkat Android dengan cara yang salah, perangkat Android juga cepat panas. Solusinya adalah gunakan perangkat Android ditempat yang sejuk dan jauhkan dari perangkat seperti komputer, laptop atau televisi. Karena perangkat elektronik juga dapat memicu panas yang berlebih pada perangkat Android. 
  3. Perhatikan Aplikasi yang berjalan di background. Pada perangkat Android, ada beberapa aplikasi yang tidak otomatis tertutup, meskipun Anda menekan tombol back atau kembali berulang kali. Faktor ini juga bisa membuat perangkat Android Anda cepat panas. Solusinya adalah Anda dapat mengeluarkan aplikasi itu dengan melakukan langkah sebagai berikut. Tekan Setting pilih Apps lalu pilih running. Dari situ Anda dapat menutup aplikasi dengan aman dan tidak bekerja lagi. 
  4. Perhatikan kekuatan sinyal di ponsel. Bila anda perhatikan smartphone yang diletakkan di ruangan tertutup akan memengaruhi kualitas sinyal ponsel. Karena ponsel susah mendapatkan sinyal maka komponen akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan sinyal kembali. Otomatis suhu smartphone pun akan meningkat. Solusinya adalah carilah tempat terbuka yang memiliki kualitas sinyal yang bagus, jangan gunakan smartphone Android untuk berselancar di internet pada saat sinyal lemah.
Mudah-mudahan tips ini bermanfaat.

Sumber
Cara Mengatasi Baterai Smartphone Android Cepat Panas
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon