Jun 24, 2014

Cara Mengetahui Berapa Banyak Tulisan Kita dibagikan di Facebook

Cara Mengetahui Berapa Banyak Tulisan Kita dibagikan di Facebook

(Share di Facebook)
Sekarang postingan di blog tidak melulu hanya dibaca oleh pengunjung blog, tetapi juga dibaca oleh pengguna media sosial seperti facebook, twitter, Google Plus dan lain-lain. Tapi sayangnya belum banyak blogger yang memanfaatkan kelebihan media sosial tersebut untuk menambah jumlah pengunjung ke blog yang dimilikinya. 


Di media sosial seperti facebook sebenarnya kita bisa mengetahui berapa banyak tulisan kita yang di share atau dibagikan di facebook. Tulisan atau postingan tersebut tidak hanya dibagikan oleh pemiliknya sendiri tetapi juga oleh orang lain. Semakin banyak tulisan kita di share atau dibagikan lewat facebook, menandakan semakin bermanfaat bagi orang lain atau bisa jadi karena tulisannya kontroversial. 


Nah bagi anda yang ingin mengetahui berapa banyak tulisan kita dibagikan atau dishare di Facebook, Berikut cara mengetahui berapa banyak tulisan kita di share/bagikan di facebook

  1. Ketik http://graph.facebook.com/ pada tab browser.
  2. Kemudian tambahkan link blog yang ingin diketahui banyaknya share. Contoh http://graph.facebook.com/http://www.didno76.com/2014/06/jalan-jalan-ke-kantor-google-indonesia.html 
  3. Lalu tekan Enter 
  4. Maka akan muncul tulisan seperti ini : 
{ "

id": "http://www.didno76.com/2014/06/jalan-jalan-ke-kantor-google-indonesia.html", "shares": 23 

Berarti tulisan kita yang dishare atau dibagikan oleh pengguna Facebook sebanyak 23 kali. Semakin banyak dibagikan oleh orang, maka semakin besar kesempatan meraih banyak pengunjung. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi anda. 
Cara Mengetahui Berapa Banyak Tulisan Kita dibagikan di Facebook
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon