ads

Cortana Akan Hadir Di Perangkat iOS dan Android?

Minggu, 15 Juni 2014
(Aplikasi Cortana bersanding dengan Google Now dan Siri)
Salah satu fitur paling keren dari Windows Phone 8.1 adalah Cortana Voice Assistant (Asisten Suara Cortana). Dengan aplikasi ini pengguna bisa menggunakan suara untuk mencari sesuatu di mesin pencari, membuka aplikasi hingga mengingatkan sesuatu pada perangkat smartphone. Anda tidak harus menulis pesan dengan jari, cukup dengan suara. 

Walaupun aplikasi ini digunakan untuk perangkat dengan platform Windows Phone tetapi kemungkinan Cortana juga akan hadir pada kedua platform mobile utama lainnya, yaitu sistem operasi Android dan iOS. 


Ini berdasarkan wawancara Marcus Ash salah satu karyawan Microsoft, walaupun tidak secara eksplisit menyatakan bahwa Cortana akan hadir di perangkat Android dan iOS, dia berkata bahwa Microsoft pasti mempertimbangkan hal itu. 

Aplikasi ini memang tidak mudah masuk ke pasar Android dan iOS, pasalnya Android sudah menggunakan Google Now, sementara iOS menggunakan Siri untuk aplikasi asisten suaranya. Jika aplikasi ini gagal merambah di perangkat Android dan iOS, Microsoft masih memiliki perangkat Nokia X yang notabene berbasis Android. 

0 komentar:

Poskan Komentar test