ads

LG G3 Dilengkapi Dengan Fitur Anti Maling Dari McAfee

Sabtu, 21 Juni 2014
(Fitur Kill Switch dibenamkan di LG G3)
LG baru saja mengumumkan telah bekerja samanya dengan penyedia software keamanan digital McAfee untuk menghadirkan sejumlah fitur keamanan terbaru yang paling unggulan untuk smartphone LG G3. Salah satu fitur keamanan yang dibenamkan di smartphone tersebut cukup bermanfaat apabila sewaktu-waktu pengguna kehilangan ponselnya. Fitur tersebut diberi nama “Kill Switch”. 


LG G3 menjadi smartphone pertama LG yang mendapat fitur Kill Switch. Fitur ini memang tidak akan bisa menghindari pengguna dari kehilangan fisik ponselnya atau menjamin ponsel yang hilang bakal kembali. Namun, fitur ini memungkinkan pemiliknya dapat menonaktifkan LG G3 dari jarak jauh jika terjadi kehilangan ataupun dicuri. 


Fitur ini memang ditujukan sebagai semacam penangkal untuk menghadapi pencurian smartphone yang semakin marak. Harapannya, dengan keberadaan Kill Switch, orang yang berniat jahat akan mengurungkan niatnya karena tahu ponsel hasil curiannya tak bisa dipakai atau dijual kembali. 

Kill Switch berguna mencegah pencuri mengambil data pribadi korbannya yang sangat sensitif, seperti akun e-mail, mobile banking, video dan foto pribadi, dan daftar kontak. Terlebih lagi, tidak sedikit pencuri pintar yang justru dengan cepat memanfaatkan ponsel yang dicurinya itu, untuk melakukan penipuan dengan menyamar sebagai si pemilik ponsel. 

Fitur tersebut bukan hanya menonaktifkan ponsel dari jarak jauh saja, namun juga melacak keberadaan ponsel LG G3 yang hilang maupun dicuri. Layanan pelacakan tersebut kabarnya akan diberikan secara gratis hingga lima tahun ke depan. 

Bentuk dari Kill Switch ini bukan berupa tombol sungguhan yang bisa disentuh secara fisik, melainkan layanan berbasis web yang bisa diakses pengguna apabila kehilangan perangkatnya. 

Kill Switch hanya salah satu fitur dari beberapa langkah khusus untuk memastikan bahwa pengguna dapat dengan mudah dan komprehensif melindungi diri dari ancaman, baik secara fisik maupun online, demikian diucapkan oleh Ram-chan Woo, Kepala Divisi Perencanaan Smartphone LG. 

0 komentar:

Poskan Komentar test