Jun 28, 2014

Xenom Siren SR14i, Notebook Untuk Penggemar Game Buatan Indonesia

Xenom Siren SR14i, Notebook Untuk Penggemar Game Buatan Indonesia

(Notebook Xenom Siren SR14i)
Notebook buatan dalam negeri ternyata tidak kalah dengan notebook buatan dari luar negeri. Salah satunya Xenom yang memperkenalkan notebook terbarunya dengan nama Xenom Siren SR14i. Perangkat ini diklaim memiliki performa grafis terbaik di kelasnya, dengan mengadopsi Integrated GPU buatan Intel Iris Pro Graphics 5200. 

Hardware grafis yang diusung oleh Xenom memiliki memori eDRAM dengan kapasitas 128 MB dan Intel Dynamic Video Memory Technology. Dengan spesifikasi tersebut, Xenom Siren SR14i mampu menyuguhkan performa dua kali lebih cepat dari generasi GPU terbaru lainnya. 

Didukung dengan otak prosesor Intel Core i7 4750HQ yang mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 75 persen lebih cepat dan tajam dibandingkan Intel Graphic versi sebelumnya ditambah dengan dukungan Intel Quick Sync Video, serta decode dan transcoding JPEG/MPEG lebih mulus. 

Xenom Siren SR14i dirancang khusus bagi para profesional yang membutuhkan kinerja dan performa laptop tinggi. Laptop gaming ini menjawab para gamer yang membutuhkan notebook dengan kecepatan tinggi yang bisa digunakan di mana dan kapan saja, demikian diungkap Rolly Edward selaku General Manager PT Xenom Indonesia. 

Dari sisi desain, notebook Xenom Siren SR14i mengusung bentuk ultrabook yang tipis dan ramping. Dengan mengedepankan mobilitas tinggi dan powerful, Siren SR14i memiliki ketebalan bodi hanya 2,1 centimeter dan bobot hanya 1,6 kilogram. 

Kualitas layarnya yang digunakan pun dinilai mumpuni, berbekal teknologi IPS Panel 16:9 Wide screen beresolusi HD+ (1600x900) piksel dengan LED-Backlit Display dan layar Full-HD (1920x1080) piksel untuk model yang lebih tinggi (Advance spec). 

Memori yang digunakan Xenom Siren SR14i adalah DDR3 SDRAM 1600MHz berkapasitas 8 GB untuk menangani berbagai proses, Xenom juga membenamkan SSD mSATA sebesar 128 GB sehingga processing lebih cepat dan lebih ringan. Dan menariknya lagi, pengguna juga dapat menambah kapasitas HDD. 

Untuk konektivitas, pengguna dapat memanfaatkan akses nirkabel Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth Combo Module. Di samping itu, tersedia pula 1 port HDMI (with HDCP), 1 Mini Display Port 1.2 output, 3 port USB 3.0, 1 audio jack 3,5 mm serta 1 port LAN RJ-45 (10/100/1000 Mbps). 

Notebook Xenom Siren SR14i dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15,49 juta untuk model Basic Spec dan Rp 16,49 juta untuk model Advance Spec. Bagaimana anda tertarik memiliki notebook gaming ini?. 

Sumber
Xenom Siren SR14i, Notebook Untuk Penggemar Game Buatan Indonesia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon