ads

8 Hal Yang Jarang Diketahui Dari iPhone

Rabu, 16 Juli 2014
(iPhone 5s salah satu produk dari Apple)
Anda mungkin salah satu pengguna perangkat besutan dari Apple yakni iPhone. Perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS ini memang memiliki berbagai varian, sampai saat ini iPhone sudah pada versi iPhone 5s. Perangkat ini banyak digunakan oleh segmentasi menengah ke atas. Karena perangkat ini mempunyai kelebihan tersendiri dan selalu dibanderol dengan harga tinggi dibandingkan dengan perangkat lainnya. 


iPhone selain digunakan untuk panggilan telepon dan mengirim pesan, juga sering digunakan untuk hal-hal lain seperti browsing web, dan men-download aplikasi, termasuk menggunakan Siri salah satu fitur andalan dari perangkat berbasis iOS. Tapi sebenarnya banyak fitur yang tersembunyi dalam perangkat iPhone tersebut. 


Berikut 8 hal yang jarang diketahui dari iPhone

  1. Kocok telepon Anda untuk membatalkan pengetikan. Kesalahan bisa terjadi kapan saja termasuk ketika sedang mengetik pesan atau email. Tapi bagi pengguna iPhone tidak usah ribet untuk menghapus pesan atau email tersebut, anda cukup mengkocok perangkat tersebut, maka dilayar akan muncuk tulisan apakah Anda ingin membatalkan tindakan atau membatalkannya. Pilihan ini bekerja pada browser Safari, email, catatan, SMS dan banyak aplikasi lainnya. Fitur ini kompatibel dengan ponsel Apple versi iOS 3 atau di atasnya. 
  2. Mengambil gambar dengan tombol volume di iPhone Anda. Jika ingin mengambil gambar Anda bisa menggunakan kontrol volume telepon sebagai tombol shutter untuk mengklik foto tanpa menyentuh layar. Anda harus menjaga kestabilan kamera smartphone tersebut, dan menekan salah satu dari kontrol volume untuk mengambil gambar. Fitur sering digunakan jika Anda berada di daerah dingin dan tidak ingin melepaskan sarung tangan saat akan mengambil gambar. 
  3. Mengunci Auto fokus dan eksposur kamera. iPhone memungkinkan Anda untuk mengunci eksposure pada lensa kamera Anda dengan auto fokus pada sebuah gambar. Fitur ini dapat digunakan ketika kita harus fokus pada aspek utama gambar. Hal ini dapat dilakukan dengan menekan layar dan memegangnya untuk beberapa saat, di mana kotak kuning dengan pilihan kunci AE/AF muncul di bagian bawah layar. Ponsel ini akan mempertahankan tingkat eksposur ini dan pengaturan sampai Anda klik gambar tersebut. 
  4. Mencari tahu informasi pesawat terbang yang terbang di atas Anda. Anda mungkin bertanya-tanya pesawat apa yang baru saja terbang di atas Anda?. Sekarang Anda bisa mengetahui melalui iPhone Anda. Perangkat iPhone Anda bisa tahu persis penerbangan yang terbang di atas Anda dengan bantuan dari asisten suara Siri. Siri memberikan Anda informasi tentang model pesawat, ketinggian, sudut dan banyak informasi lebih lanjut yang diperlukan. Semua informasi ini didapat dari Wolfram Alpha. 
  5. Flash Kamera digunakan sebagai lampu pemberitahuan. Jika anda tidak bisa mendengar dering telepon Anda?. Berikut adalah solusi untuk hal itu yang memungkinkan Anda untuk menggunakan flash kamera sebagai lampu pemberitahuan untuk memperingatkan Anda ketika mendapatkan panggilan atau pesan. iPhone OS versi 5 hadir dengan berbagai pemberitahuan dari pusat pemberitahuan seperti nada peringatan yang berbeda untuk aplikasi yang berbeda. Fitur ini dapat ditemukan dalam pengaturan aksesibilitas pada iPhone 4 dan 4s. 
  6. Pengucapan Siri yang benar. Fitur baru yang terdapat pada iOS 7 memungkinkan penggunanya untuk memperbaiki pengucapan Siri ketika membacakan nama-nama pada daftar kontak. Asisten Voice pertama mendengarkan cara kata-kata yang diucapkan dan kemudian menawarkan beberapa pilihan. Ia akan meminta pengucapan yang pertama dan terakhir nama orang, dan tugas ini harus diulang untuk setiap kontak pada daftar untuk mengubah ucapan-ucapannya. 
  7. Menyingkat teks pada iPhone. Anda lelah mengetik kata-kata yang panjang di SMS, email atau alamat web? iPhone Anda memiliki cara untuk membantu Anda dalam hal tersebut. Ponsel ini membantu Anda membuat cara pintas untuk teks dan secara otomatis mengembang sendiri saat Anda mengetik. Misalnya, 'OMG' akan ditulis sebagai 'Oh My God”. Dengan fitur ini pengetikan akan lebih cepat dan menghemat waktu serta menghindari kesalahan. 
  8. Timer otomatis berhenti mendengarkan musik. Jika Anda terbiasa mendengarkan musik sebelum tidur. iPhone bisa secara otomatis menghentikan pemutar musik setelah Anda tertidur. Dengan aplikasi jam di telepon dan mengatur timer berapa lama anda ingin mendengarkan musik. Geser sudut bawah dan membuka aplikasi timer dan pilih opsi "saat timer berakhir" dan gulir ke bawah dan pilih "Berhenti Memainkan" dengan waktu yang diinginkan. 

3 komentar for 8 Hal Yang Jarang Diketahui Dari iPhone:

  1. emang siri udah dikeluarkan oleh iphone ke khalayak umum ya mas.

    BalasHapus
  2. Timer otomatis udah ada di banyak smartphone lain sih tapi ya...

    BalasHapus
  3. Timer otomatis udah ada di banyak smartphone lain sih tapi ya...

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam