ads

BlackBerry Keluarkan Asisten Vitual Pribadi

Kamis, 17 Juli 2014
(BlackBerry Assistant)
BlackBerry sepertinya tidak mau tenggelam dan ketinggalan dengan perusahaan kompetitornya dalam mengembangkan asisten virtual pribadi. Seperti Microsoft dengan Cortananya, Apple dengan Sirinya serta Google dengan Google Now. BlackBerry pun membuat asisten virtual pribadi yang diberinama BlackBerry Assistant


BlackBerry Assistant ini rencananya akan disematkan pada perangkat terbarunya yang diberi nama BlackBerry Passport yang menggunakan sistem operasi OS 10.3. Jadi untuk sementara belum bisa digunakan untuk seluruh perangkat BlackBerry. 


BlackBerry Assistant dirancang untuk melakukan berbagai tugas seperti mencari email, mengetahui trending topik di twitter, mengirim pesan dan update jejaring sosial hingga mengirim pesan melalui BMM melalui suara. Layaknya asisten pribadi yang nyata, program ini mampu beradaptasi dengan kebiasaan pengguna setelah sering digunakan. BlackBerry menjamin bila programnya ini bisa memberikan jawaban-jawaban yang lebih akurat dan mengejutkan. 

Selain bisa melakukan tugas tadi, BlackBerry Assistant bisa digunakan untuk melakukan pengaturan notifikasi lewat suara. Misalnya, ketika tengah menunggu panggilan penting, pengguna bisa menyuruh BlackBerry Assistant untuk hanya menampilkan pemberitahuan berupa panggilan telepon. Bahkan ketika sedang melakukan browsing di internet, pengguna bisa membuat sebuah pengingat dengan mengucap beberapa kata saja. 

BlackBerry Assistant akan dipasarkan berbarengan dengan peluncuran smartphone BlackBerry Passport yang rencananya akan diluncurkan pada bulan September mendatang. 

0 komentar:

Poskan Komentar test