ads

Nokia X Akan Berganti OS Dari Android Ke Windows Phone

Jumat, 18 Juli 2014
(Nokia X2)
Nokia kini menjadi salah satu divisi mobile dari Microsoft, setelah sukses meluncurkan perangkat berbasis sistem operasi Android dengan nama Nokia X, kembali Nokia meluncurkan handset dengan harga terjangkau berbasis Android dengan nama Nokia X2 sebulan yang lalu. 


Kemarin CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan perubahan atau kebijakan mengenai Nokia X yang lebih sesuai dengan arah strategis Microsoft yang berarti ambisi untuk membuat Nokia Android berkibar harus segera berakhir, artinya Nokia X2 tidak akan pernah punya kesempatan lagi untuk merajai sistem operasi Android. 


Microsoft berencana melakukan perubahan dengan mengganti sistem operasi yang digunakan pada Nokia X, kalau sebelumnya menggunakan sistem operasi Android ke depannya akan menjadi perangkat Lumia yang berjalan dengan sistem operasi Windows Phone. 

Pengumuman ini memang tidak terlalu mengejutkan pasalnya sejak dari awal peluncuran Nokia X, bukan sebagai andalan untuk Microsoft. Karena ekosistem Android tidak sejalan dengan visi Microsoft. Ini kesempatan bagi Anda yang  ingin memiliki perangkat berbasis Android, baik pada Nokia X atau Nokia X2 untuk dijadikan kenang-kenangan atau koleksi. Karena perangkat ini nantinya tidak lagi menggunakan sistem operasi dari Android tapi menjadi Windows Phone. 

1 komentar on Nokia X Akan Berganti OS Dari Android Ke Windows Phone

  1. keputusan steven ballmer membeli Nokia ternyata tepat ya mas. salut dgn steven ballmer. sayang dia sekarang pensiun. entah bagaimana nanti nasib microsoft di tangan orang india.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam