ads

Nvidia Perkenalkan Tablet Gaming Berbasis Tegra K1

Jumat, 25 Juli 2014
(Tablet Nvidia Shield)
Nvidia perusahaan yang terkenal dengan produk chipsetnya, kini mulai merambah ke gadget. Nvidia baru saja meresmikan peluncuran Tablet terbarunya yang diberi nama Nvidia Shield. Tablet ini merupakan perangkat gaming pertama berbasis Tegra K1 yang diklaim sebagai chipset untuk perangkat mobile paling bertenaga di dunia. 

Tablet Nvidia Shield hadir dengan layar IPS LCD berukuran 8 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel. Tablet ini menggunakan prosesor CPU dual-core Cortex A15 2,2GHz, dengan RAM 2GB, dan GPU Kepler 192-core.

Dengan spesifikasi yang mengagumkan ini, tablet Nvidia Shield dapat menampilkan video 4K melalui port micro HDMI ke televisi atau streaming game dari PC dengan GeForce GTX melalui teknologi Nvidia GameStream. 

Tablet Nvidia Shield dibekali dengan dua pilihan memori internal, yakni 16GB dan 32GB yang dapat diperluas menggunakan slot microSD hingga 128GB. Perangkat ini dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap, seperti adanya WiFi 22 MIMO, Bluetooth 4.0, dan pilihan versi LTE. 

Perangkat ini juga dilengkapi dengan dua kamera yang berada di depan dan belakang dengan kekuatan resolusi 5 megapiksel. Untuk menunjang daya baterai yang digunakan diklaim sanggup bertahan hingga 10 jam untuk menonton video HD dan empat jam untuk bermain game secara terus menerus. 

Selain untuk bermain game, tablet Nvidia Shield ini juga dapat digunakan untuk menggambar. Karena terdapat DirectStylus2, pena stylus yang digunakan untuk menggambar, yang tersimpan di sisi tablet ini. Nvidia juga menyediakan aplikasi Nvidia Dabbler untuk melukis layaknya dengan cat air secara digital. 

Tablet Nvidia Shield juga menghadirkan sebuah kontroler nirkabel yang didapat dibeli secara terpisah. Uniknya kontroler ini terhubung dengan tablet melalui WiFi Direct, bukan lewat Bluetooth seperti layaknya kontroler nirkabel lainnya. 

Tablet Nvidia Shield rencananya akan hadir di pasaran Amerika Serikat dalam beberapa hari ke depan, menyusul Eropa dan Inggris pada pertengahan Agustus mendatang. Tablet ini dibanderol dengan harga 299 USD atau sekitar Rp.3,5 juta untuk versi 16GB (WiFi-only) dan 399 USD atau sekitar Rp.4,6 juta untuk versi 32GB (WiFi + 4G LTE). Sementara untuk kontroler nirkabelnya dijual dengan harga 59,99 USD atau sekitar Rp.690 ribuan. Tablet Nvidia Shield ini sudah bisa pre-order disini

0 komentar:

Poskan Komentar test