ads

Situs-situs Paling Diburu Menjelang Lebaran

Minggu, 27 Juli 2014
RTTMC Hubdat salah satu situs yang paling diburu menjelang Lebaran
Indonesia memiliki fenomena tersendiri saat menjelang Idul Fitri atau Lebaran. Selain karena tradisi mudiknya yang sudah mendunia, juga karena kebiasaan masyarakatnya yang unik menjelang lebaran dengan berbagai pernak-perniknya seperti belanja kebutuhan lebaran, arus mudik sampai aktivitas para pengguna internetnya berbeda dengan negara lain. 

Ditambah lagi dengan berkembangnya gadget-gadget terbaru yang dapat melakukan berbagai aktivitas membuat penggunanya semakin dimanjakan. Kegiatan menjelang lebaran pun selalu menjadi buruan para pengguna internet di Indonesia. Selain mengakses media sosial seperti facebook dan twitter, para pengguna internet juga sering memanfaatkan untuk memburu informasi lalulintas, info bengkel, SPBU, ATM dan masih banyak lagi lainnya.

Menjelang lebaran ada beberapa situs yang diburu oleh penggunanya untuk mencari berbagai informasi selain situs-situs berita dan sosial media. Berikut situs-situs paling diburu menjelang lebaran

  1. Informasi Lalulintas RTTMC Hubdat. Informasi lalulintas milik Departemen Perhubungan ini dilengkapi dengan CCTV dari berbagai lokasi mudik di Pulau Jawa dan tempat lain di Indonesia, tidak hanya bisa diakses dengan mudah melalui laptop atau komputer tetapi juga bisa menggunakan gadget dengan berbagai sistem operasi seperti BlackBerry, Android, iOS dan Symbian. 
  2. Informasi Jalan Tol Jasa Marga. Informasi lalulintas di sepanjang jalan tol milik Jasa Marga ini sekarang bisa diketahui melalui smartphone berbagai merek dan sistem operasi. 
  3. Informasi Penentuan 1 Syawal. Salah satu situs yang menayangkan secara langsung penentuan 1 Syawal adalah situs milik Institut Teknologi Bandung yakni Bosscha, kini informasi mengenai proses penentuan 1 Syawal bisa dilihat secara langsung dari teropong Bosscha yang bisa dilihat oleh pengguna internet dimana pun berada. Sehingga masyarakat bisa mengetahui penentuan awal bulan Syawal atau Lebaran secara live. Siapa pun kini bisa mengetahui secara langsung penentuan 1 Syawal melalui internet. 
  4. Tiket Transportasi. Menjelang lebaran banyak orang yang membutuhkan tiket untuk pulang kampung seperti tiket kereta api, Pesawat Terbang, tiket bus dan kapal laut. Kebanyak orang akan mencari informasi melalui internet sebelum lebaran.
  5. Hotel dan Penginapan. Sebelum lebaran banyak orang yang mencari tempat untuk menginap atau hotel, selain untuk berekreasi mereka mencari penginapan karena di rumahnya tidak ada pembantu yang pada mudik. Sekarang banyak sekali travel atau biro jasa yang menyediakan jasa penginapan atau hotel di seluruh Indonesia. 
  6. Belanja Online. Situs belanja online saat ini sedang booming, berbagai produk seperti pakaian dan gadget yang akan digunakan menjelang lebaran tentu menjadi buruan para pembeli khususnya di dunia maya. Saat ini ada beberapa situs online sudah membuat aplikasi untuk memudahkan penggunanya.

1 komentar on Situs-situs Paling Diburu Menjelang Lebaran

  1. Keluarga Besar Alm.Misdan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H/ 2014 M. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam