ads

Takee 1, Ponsel Hologram Pertama Di Dunia

Sabtu, 19 Juli 2014
(Takee 1 Ponsel Hologram Pertama)
Beberapa tahun yang lalu ketika konsep film 3D mulai populer, beberapa perusahaan seperti HTC dan LG, memutuskan untuk menerapkan ide tersebut dalam membuat ponsel 3D. Dengan ponsel 3D pengguna dapat bermain game 3D tanpa menggunakan kacamata 3D, seperti yang diterapkan pada Nintendo 3DS. 


Namun tampaknya ide ponsel 3D belum berkembang tapi kini muncul inovasi terbaru ponsel hologram. Perangkat dengan nama Takee 1 ini berharap bisa memulai tren ponsel hologram. Mereka mengklaim sebagai ponsel hologram pertama di dunia. Perangkat ini mengingatkan kita dengan produk terbaru dari Amazon yang diberi nama Fire Phone. 


Ponsel ini memiliki sepasang kamera pada bagian depan yang akan melacak wajah penggunanya. Dari kamera ini bisa menciptakan efek kedalaman, seperti Fire Phone dari Amazon. Namun yang membuatnya berbeda adalah kemampuannya untuk memindai gambar dunia nyata menggunakan kamera untuk membuat objek 3D yang kemudian dapat dicetak 3D seperti Google Project Tango. 

Perusahaan juga mengklaim bahwa ponsel ini akan dapat menggunakan in-air control (pengaturan di udara) yang memungkinkan penggunanya memanipulasi gambar holografik yang akan mengapung di atas layar ponsel, jika Anda penasaran bisa melihat video di bawah ini.


Takee 1 juga memiliki layar Full HD 5,5 inci, memiliki kamera belakang 13MP f /2.0, menggunakan prosesor octa-core MT6592T, dengan kapasitas baterai 2,500 mAh, penyimpanan internal 32GB onboard, dan dual speaker stereo. Perusahaan ini mengklaim bahwa ponsel ini menggunakan kasing logam yang menggunakan teknologi pemotongan logam 3D baru, dan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, atau edisi khusus versi emas 18 karat. Sayangnya harga dan ketersediaan di pasar global ponsel besutan China ini belum diketahui. 

0 komentar:

Poskan Komentar test