ads

TouchPico Touchjet, Proyektor Yang Bisa Jadikan Tembok Sebagai Touchscreen

Selasa, 29 Juli 2014
TouchPico TouchJet
Proyektor genggam mungkin bukanlah teknologi yang baru, tetapi proyektor besutan dari TouchPico bernama TouchJet ini menawarkan sesuatu yang berbeda, proyektor ini miliki kemampuan untuk mengubah setiap permukaan datar menjadi layar interaktif layaknya touchsreen yang bisa disentuh. 

Perangkat Kecil berwarna putih yang bisa digenggam ini dapat berjalan dengan berbagai aplikasi Android dan bisa memproyeksikan gambar dengan resolusi hingga 854 x 480 pixel, bisa menghasilkan gambar berukuran 80 inci di dinding apapun. Dengan menggunakan lampu lumens 150, membuat perangkat ini menyala setiap ruangan, dan memiliki stylus khusus.

Salah satu ujung pena seperti stylus, yang tidak terpasang ke proyektor, memiliki switcher inframerah. Proyektor tersebut sudah memiliki kamera inframerah, yang dapat melacak gerakan pena di depan layar TouchPico ini. Hal ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan objek pada layar dengan mengetuk dan gerakan. 

Ketika TouchJet menampilkan aplikasi game populer Fruit Ninja, gambar yang dihasilkan cukup tajam ketika ditampilkan di dinding. Kemudian setelah permainan mulai dan menggunakan pena stylus, maka Anda seolah-olah mengiris buah-buahan langsung di layar. Tidak ada lag, tetapi Anda tidak boleh berdiri langsung di depan layar karena akan menghalangi proyeksi. 

TouchPico Touchjet memiliki port HDMI dan audio out, built-in dengan akses Wi-Fi dapat digunakan dengan teknologi Screencast Android. Proyektor menggunakan listrik standar AC. TouchPico dapat bekerja pada hampir semua permukaan datar, perangkat ini diharapkan dapat dijual dengan harga di bawah 500 USD. TouchJet akan dipasarkan pada bulan Oktober, namun saat ini masih mencari pendanaan dengan meluncurkan kampanye Indiegogo. 

Sumber

2 komentar for TouchPico Touchjet, Proyektor Yang Bisa Jadikan Tembok Sebagai Touchscreen:

  1. hebat hebat hebat..
    teknologi zaman sekarang makin canggih aja ya mas
    ngomong-ngomong smartphone ada ngga ya bisa kayak gitu ya

    BalasHapus
  2. tapi kayaknya mantap teknologi ini deh :

    Samsung Galaxy Beam i8530

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam