ads

Wow Pengguna Facebook Mengalahkan Jumlah Penduduk Indonesia

Sabtu, 26 Juli 2014
(CEO Facebook Mark Zukerberg)
Saat ini hampir sebagian besar penduduk Indonesia memiliki akun jejaring sosial Facebook. Tidak hanya remaja berusia 13 tahun yang memiliki akun Facebook tetapi anak-anak SD di bawah 13 tahun pun kini sudah banyak yang memiliki akun sosial media tersebut. Bahkan tidak sedikit yang memiliki akun lebih dari satu. 

Prediksi bahwa Facebook akan ditinggal oleh penggunanya sejauh ini belum terbukti. Pasalnya, jejaring sosial raksasa ini baru saja mengumumkan bahwa pengguna aktif bulanan saat ini telah mencapai jumlah 1,32 miliar pengguna atau naik 14% dari tahun sebelumnya. Artinya jumlah pengguna facebook mengalahkan jumlah penduduk Indonesia yang hanya berjumlah sekitar 250 jutaan.

Menariknya, pengguna aktif bulanan yang mengakses Facebook tidak hanya melalui laptop atau komputer tetapi melalui perangkat mobile yang tercatat mengalami kenaikan 31 % dengan jumlah 1,07 miliar pengguna. Hal tersebut diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg saat menyampaikan laporan keuangan perusahaan untuk kuartal kedua tahun 2014, baru-baru ini di San Francisco, California Amerika Serikat. 

Rata-rata pengguna aktif harian atau daily average users Facebook saat ini mencapai 829 juta pengguna atau meningkat 31%. Sedangkan jumlah rata-rata pengguna aktif harian lewat perangkat mobile mencapai 654 juta atau naik 39% dari tahun sebelumnya. 

Mark Zuckerberg meyakini bahwa masih ada ruang untuk mendapatkan pertumbuhan yang lebih besar. Salah satu alasannya karena pengguna di Amerika Serikat menghabiskan waktu rata-rata mengakses Facebook selama 40 menit per hari. Bagaimana dengan pengguna di Indonesia? Berapa lama anda menggunakan Facebook tiap harinya?.


0 komentar:

Poskan Komentar test