Aug 5, 2014

10 Rahasia iPhone yang Jarang Diketahui

10 Rahasia iPhone yang Jarang Diketahui

(Rahasia iPhone)
Produk unggulan dari Apple ini selalu dikenal memiliki kualitas tinggi dalam hal desain dan kualitas. Produk ini dibuat dengan sangat detil. Sang pendiri Apple yakni Seteve Jobs memang dikenal sebagai seorang yang sangat perfeksionis dan rela menunda menunda peluncuran sebuah produk, sebelum hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu penting tertangani dengan benar. 


Dengan kondisi tersebut, para pengguna produk Apple khususnya iPhone tidak menyadari, keseluruhan atau sebagian kecil dari desain hingga dan fitur tersembunyi yang disematkan di dalamnya. 


Berikut 10 rahasia iPhone yang jarang diketahui

  1. Bisa menutup tiga aplikasi sekaligus. Pada perangkat iPhone pengguna dapat menutup tiga Aplikasi sekaligus hanya dengan menggeser ketiga aplikasi tersebut dengan tiga jari Anda seperti mencakar iPhone. 
  2. Bisa mematikan lampu flash secara cepat. Salah satu fitur yang disematkan dalam iOS Control Center adalah akses ke lampu flash. Setelah diaktifkan, Anda dapat dengan cepat mematikan lampu flash tersebut dengan menggunakan shortcut kamera dari lock-screen. 
  3. Fitur levelling. Pada sistem operasi iOS terdapat alat levelling yang menggunakan giroskop untuk membantu Anda mengetahui apakah sebuah benda berada dalam sudut sempurna pada keadaan horizontal atau vertikal. Untuk menggunakanya, Anda dapat memulai dengan menjalankan fitur kompas, kemudian geser ke kanan untuk mengungkapkan level tersebut. 
  4. Menggunakan huruf Bold, Miring (Italic), dan Garis bawah (Underline). Dalam beberapa aplikasi seperti email, Anda dapat menggunakan format untuk membuat teks tebal, miring atau bergaris bawah dengan mudah. Caranya hanya dengan menyorot teks yang ingin Anda edit, kemudian tekan tanda panah di bagian copy/paste. Lalu pilih "B I U" untuk menggunakan format yang ingin Anda gunakan. 
  5. Go back dengan cepat. Tidak seperti di perangkat Android, iPhone tidak memiliki tombol "back". Dalam Message, Mail, dan bahkan Safari, cukup dengan menggeser ke kanan dari tepi layar, Anda sudah dapat kembali ke jendela sebelumnya. Cara ini bahkan bekerja di beberapa aplikasi third-party seperti Instagram. 
  6. Kustomisasi vibration alerts (pemberitahuan getar). Mungkin Anda ingin mempunyai notifikasi getar (vibrate) yang khusus untuk teman tertentu jika ia melepon ke iPhone Anda. Di iPhone, Anda dapat membuat pola getaran secara kustom untuk kontak telepon teman Anda. Caranya adalah dengan mengakses Contact, lalu pilih kontak telepon mana yang ingin dikustomisasi, kemudian tekan Edit di sudut kanan atas. Lalu gulir layar kebawah dan arahkan ke Vibration > Create New Vibration. Pada layar interaktif, tekan dan tahan untuk membuat pola getarannya, menekan yang lama untuk membuat getaran yang panjang. 
  7. Kunci fokus dan eksposur pada kamera. Saat kamera aktif, Anda dapat menekan layar untuk mengatur fokus dan eksposur untuk objek tersebut. tapi saat kamera bergerak, pengaturan ini akan hilang. Untuk mengunci fokus dan eksposur, tekan dan tahan sampai Anda melihat bar kuning muncul dibagian atas layar. Hal ini dapat mengunci fokus dan eksposur, bahkan jika Anda mengubah komposisi, fokus dan eksposur tidak akan terpengaruh. 
  8. Menghemat penggunaan data internet. Pada sistem operasi iOS 7 terdapat fitur pengelolaan data seluler. Dengan fitur ini, Anda dapat memutuskan mana aplikasi yang bisa menggunakan data selular dan aplikasi yang dapat digunakan jika hanya tersedia jaringan Wi-Fi. Cara melakukan pengaturannya adalah dengan masuk ke menu Settings > Cellular > pilih aplikasi untuk menonaktifkan penggunaan data seluler. 
  9. Mengetahui aplikasi fovorit di suatu wilayah. Bila Anda berpergian ke suatu tempat, iPhone memungkinkan Anda untuk mengetahui aplikasi apa yang disukai oleh para pengguna di wilayah tersebut. Untuk melihat aplikasi apa yang digemari oleh pengguna setempat, Anda bisa pergi ke App Store, lalu di bagian bawah pilih 'Near Me'. 
  10. Gunakan iMessage di luar negeri. Ketika Anda berada di dalam pesawat dan terkoneksi Wi-Fi, atau Anda tidak mempunyai paket data. Anda masih bisa mengirim pesan teks ke teman-teman Anda menggunakan iPhone. Caranya adalah dengan pergi ke Setting > Message > lalu pastikan 'Send as SMS' dinonaktifkan, dan iMessage diaktifkan. 
10 Rahasia iPhone yang Jarang Diketahui
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon