ads

8 Fakta Menarik Tentang Google

Jumat, 15 Agustus 2014
(Google)
Google sudah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Kita sering mendengar seseorang jika ada yang tidak mengerti atau mengetahui tentang sesuatu hal tanya saja ke “mbah Google". Banyak pengguna di internet yang mencari informasi yang mereka inginkan dengan memasukkan kata kunci tertentu di Google. 


Pada bulan Maret 2007, Google tercatat sebagai situs paling banyak dikunjungi, pengguna yang mengunjungi situs tersebut lebih dari 528 juta kunjungan pada bulan tersebut. Tapi tahu kah Anda bahwa Google mempunyai fakta-fakta yang menarik. 


Berikut 8 fakta menarik tentang Google

  1. Butuh 200 faktor untuk pencarian terbaik. Ketika Anda duduk di depan komputer dan melakukan pencarian di Google, mesin pencari tersebut memeriksa indeks google untuk menentukan hasil pencarian yang paling relevan untuk disampaikan kepada Anda. Mesin pencari Google adalah alat yang ampuh, dibutuhkan lebih dari 200 faktor ke akun sebelum memberikan Anda hasil terbaik untuk kueri yang Anda butuhkan. Google menggunakan algoritma khusus yang disebut Googlebot untuk menghasilkan hasil pencarian. 
  2. Memiliki kumpulan domain. Google memiliki sekelompok domain seperti, Gooogle.com, Gogle.com, dan Googlr.com, yang mengarahkan ke Google.com. Menariknya, Google juga memiliki domain 466453.com, yang aneh. Lihatlah tombol telepon Anda, maka angak tersebut cocok dengan huruf Google "4 GHI 6 MNO 6 MNO 4 GHI JKL 5 3 DEF," artinya "466453 = Google." Tidak percaya coba saja sendiri. 
  3. Menjaring milyaran situs per hari. Ketika Google didirikan pertama kali pada September 1998, Google melayani sepuluh ribu permintaan pencarian per hari. Saat ini, ada lebih dari 2 juta pencarian Google per detik. Mesin pencari menemukan triliun URL unik di web, menjaring miliar situs per hari, dan proses pencarian setiap bulannya. Perkiraan volume pencarian Google saat ini yang dikirim melalui analisis statistik. 
  4. Menggunakan berbagai bahasa. Google mengambil proyek-proyek terbaik yang bisa mengubah dunia dan bermanfaat bagi jutaan orang. Pada tahun 2012, Google memperkenalkan bahasa Cherokee di Gmail. Sementara Google telah terus memperluas dukungan bahasa untuk Gmail dan layanan lainnya, ini adalah pertama kalinya bahwa Google menambahkan bahasa suku asli Amerika ke dalam daftar. Sebagai bagian dari upaya ini, Google juga menambahkan bahasa Cherokee untuk keyboard virtual yang baru saja diluncurkan untuk Gmail. Ini untuk membantu generasi muda berkomunikasi dengan para sesepuh. 
  5. Google Doodle. Konsep Google Doodle dibentuk pada tanggal 30 Agustus 1998 ketika pendiri perusahaan Larry Page dan Sergey Brin menempatkan gambar sebuah tongkat sederhana di belakang tulisan "o" dalam kata "Google". Logo seni Google pertama direncanakan sebagai pesan kepada pengguna situs web bahwa pendirinya sedang "keluar kantor" di Burning Man festival di gurun Nevada. 
  6. Pendapatan terbesar dari Iklan. Iklan adalah salah satu pendorong terbesar kenaikan pendapatan raksasa mensin pencari. Pada 2013, sekitar 91% dari USD 55,5 milyar pendapatan Google berasal dari program periklanan. Google AdWords memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan mereka di jaringan konten Google, baik melalui biaya-per-klik atau biaya-per-lihat. Layanan lainnya yakni Google AdSense, memungkinkan pemilik website atau blog untuk menampilkan iklan pada situs web atau blog mereka dan mendapatkan uang setiap kali iklan diklik. 
  7. Penyimpanan terbesar. Indeks pencarian Google adalah lebih dari 100 juta gigabyte dalam ukuran. Itu artinya sama dengan mengambil data 100.000 terabyte dari personal drive. 
  8. Inovasi waktu kerja. Google mungkin satu-satunya perusahaan dengan tujuan yang jelas yaitu untuk mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan seseorang di situsnya. Perusahaan menggunakan kebijakan yang sering disebut dengan Inovasi Waktu Libur, di mana insinyur Google didorong untuk menghabiskan 20 persen dari waktu kerjanya pada proyek-proyek yang menarik untuk mereka.

0 komentar:

Poskan Komentar test