Aug 13, 2014

Samsung Galaxy Alpha Siap Menggoda

Samsung Galaxy Alpha Siap Menggoda

(Samsung Galaxy Alpha)
Setelah beberapa kali muncul rumor tentang kehadiran perangkat terbaru Samsung, akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan produk barunya yang diberi nama Samsung Galaxy Alpha kepada publik. 

Seperti banyak dirumorkan sebelumnya, Samsung Galaxy Alpha memang tidak terlalu jauh meleset, mulai dari spesifikasi sampai dengan foto-foto penampakannya pun, tidak banyak yang berbeda dari informasi terkait mengenai Samsung Galaxy Alpha sebelumnya.

Samsung Galaxy Alpha dapat dikatakan sebagai perangkat mobile dari Samsung yang paling tipis di antara keluarga Galaxy lainnya. Perangkat ini memiliki ketebalan hanya 6,7 mm. Dengan balutan casing yang terbuat dari logam dan model yang berbeda dari rata-rata desain Samsung Galaxy lainnya, membuat Galaxy Alpha terlihat seperti produk dari Samsung yang benar-benar baru. 

Smartphone satu ini dilengkapi dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan telah menggunakan teknologi Super AMOLED. Selain UI (User Interface) bawaan dari Android 4.4.4 KitKat, Galaxy Alpha juga dilengkapi dengan TouchWiz untuk tampilan layarnya. Perangkat ini menggunakan prosesor Exynos Octa-Core (4 prosesor berjalan pada 1,8GHz dan 4 lainnya pada 1,3GHz). 

Dalam uji coba benchmark, hasil yang didapatkan Samsung Galaxy Alpha lebih tinggi dibandingkan dengan Samsung Galaxy S5 atau HTC ONe (M8). Samsung telah melengkapi produk ini dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Sayangnya, tidak ada slot untuk micro SD sebagai penambah kapasitas penyimpanan datanya. 

Perangkat ini memiliki kamera belakang dengan resolusi sebesar 12 megapiksel sementara pada bagian depan memiliki resolusi 2,1 megapiksel. Kamera belakangnya juga mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas setara 4K Ultra HD (30fps). 

Baterai yang digunakannya memiliki kapasitas daya sebesar 1.860 mAh. Walaupun sudah dilengkapi dengan fitur keren seperti fingerprint sensor, walaupun Samsung Galaxy Alpha dilengkapi dengan fitur-fiutr keren tapi perangkat ini bukan termasuk smartphone outdoor atau tahan di berbagai medan. 

Samsung Galaxy Alpha Siap Menggoda
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon