ads

5 Fitur iPhone 6 Yang Meniru Android

Rabu, 17 September 2014
iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu. iPhone akan menjadi perangkat Apple pertama yang dibekali sistem operasi terbaru yang bernama iOS 8. Dengan sistem operasi iOS 8, iPhone 6 diklaim akan memiliki segudang fitur baru yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 


Tapi sayang, bila kita perhatikan lebih detil, fitur-fitur terbaru di sistem operasi iOS 8 ternyata sudah lama tersedia di perangkat-perangkat berbasis Android. Berikut Fitur-fitur baru yang ada di iPhone 6 yang sudah lebih dulu tersedia di perangkat Android : 


  1. Apple Spotlight Search. Apple Spotlight Search berfungsi sebagai mesin pencari file yang terdapat pada media penyimpanan perangkat, kini juga terintegrasi dengan internet. Artinya, Apple Spotlight Search kini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pencarian internet. Tapi fitur ini serupa dan telah lebih dulu hadir di fitur pencarian perangkat Android. Dengan dukungan mesin pencari Google Search, hasil fitur pencarian di Android bahkan telah diakui performanya. 
  2. QuickType. Keyboard iPhone 6 telah dibekali fitur QuickType. Fitur ini dapat memprediksi kata apa yang akan Anda ketik berikutnya. Pada perangkat Android, Windows phone bahkan BlackBerry sudah menerapkan ini sejak lama. Selain itu, baru pada iOS 8 Apple menerapkan aplikasi keyboard pihak ketiga, Swiftkey. Sementara Android sudah memanfaatkannya sejak dulu. 
  3. Hey, Siri. Pada iPhone 6 yang berjalan menggunakan sistem operasi iOS 8, pengguna bisa mengaktifkan fitur Siri dengan navigasi suara, 'Hey Siri'. Fitur inovatif bisa dikatakan telat. Karena di perangkat Android sudah ada fitur Google Now lebih dulu di navigasi hanya dengan mengucapkan 'Ok, Google'. 
  4. iCloud. Semua foto yang ada pada iPhone 6 akan tersinkroniasasi secara otomatis ke layanan berbasis awan iCloud. Tapi hal ini sudah dilakukan pada perangkat Android berkat integrasi dengan aplikasi Google+. Dan tidak seperti iCloud, Google tidak membatasi kapasitas penyimpanan, alias bebas sebesar apapun file yang ingin disimpan oleh pengguna. 
  5. Apple AppStore. Apple AppStore di sistem operasi iOS 8 memungkinkan pengguna untuk memutar video demo aplikasi sebelum Anda mengunduhnya. Google Play Store untuk perangkat Android sudah menyediakan fasilitas ini cukup lama. 
Jadi kali ini banyak fitur-fitur Apple yang dibenamkan pada perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mencontek dari Android. 


1 komentar on 5 Fitur iPhone 6 Yang Meniru Android

  1. yg penting iphone nya mahal mas. orang kaya pasti beli walaupun spesifikasinya tertinggal

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam