Sep 8, 2014

7 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Tentang Ponsel Yang Dipakainya

7 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Tentang Ponsel Yang Dipakainya

Macam-macam smartphone
Orang Indonesia mempunyai keunikan tersendiri dalam berbagai hal, termasuk dalam menggunakan smartphone atau ponsel yang digunakannya. Berbagai vendor dari luar negeri ramai-ramai menyasar Indonesia sebagai pasar utamanya karena orang Indonesia memiliki keunikan tersendiri. 

Kebiasaan unik apa saja yang membuat vendor-vendor dari luar negeri sehingga harus menyasar Indonesia sebagai pasar utamanya, selain karena jumlah penduduknya yang banyak. Berikut kebiasaan unik orang Indonesia mengenai smartphone yang dipakainya
  1. Mudah bosan. Orang Indonesia paling demen dengan yang namanya gonta-ganti handphone atau smartphone karena sudah bosan dengan yang digunakannya. Ketika ada produk baru yang menurutnya lebih oke dari berbagai fiturnya maka produk lamanya akan dijual walaupun harganya jatuh. 
  2. Gengsian. Sebagian orang Indonesia gengsian, mereka memilih produk yang harganya mahal biar dibilang orang kaya walaupun tidak tahu fungsinya, atau hanya karena ingin dibilang tidak gaptek sehingga membeli perangkat yang banyak fiturnya. Lihat beberapa tahun ke belakang perangkat pintas seperti Nokia Communicator, BlackBerry, dan iPhone terbaru diburu orang Indonesia, mereka rela antri berjam-jam bahkan hingga bermalam di lokasi penjualan untuk mendapatkan perangkat tersebut.
  3. Senang dengan ponsel dual-SIM. Karena faktor harga dan jaringan operator selular yang tidak stabil, banyak orang Indonesia yang menyukai ponsel dual-SIM. Selain itu banyak juga orang Indonesia yang memiliki ponsel lebih dari satu. Satu untuk keluarga atau orang tercinta, satu untuk usaha atau bisnis. 
  4. Hobi selfie. Orang Indonesia paling hobi dengan foto selfie sehingga smartphone atau ponsel yang memiliki foto depan akan laku keras dibandingkan dengan ponsel atau smartphone yang tidak memiliki kamera depan.
  5. Baterainya tahan lama. Orang Indonesia paling seneng dengan yang namanya ngobrol, chatting dan media sosial. Oleh sebab itu orang Indonesia akan mencari ponsel atau smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang lebih besar kapasitasnya dan bisa bertahan lebih lama. 
  6. Harga murah kualitas wah. Sekarang tren ponsel atau smartphone murah tetapi kualitas tidak mengecewakan akan laris manis di Indonesia. Seperti halnya smartphone Xiaomi Redmi 1S, smartphone dengan harga 1,5 juta ini, dalam waktu kurang dari 1 jam, 50 ribu unit smartphone ini langsung ludes. 
  7. Modis dan Mobile. Orang Indonesia itu seneng dengan perangkat yang modis, sehingga pernak-pernik smartphone seperti casing, sarung handphone atau smartphone yang menarik akan selalu laris diburu penggemarnya. Begitu juga dengan aksesoris tambahan seperti powerbank begitu laku di Indonesia karena banyak orang yang melakukan perjalanan atau mobile dari satu tempat ke tempat lain agar tidak ketinggalan atau kehilangan momen berharga maka selalu membawa powerbank atau baterai cadangan untuk mengatasinya.
7 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Tentang Ponsel Yang Dipakainya
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon