ads

Jam Tangan Pintar Apple Akhirnya Diperkenalkan

Kamis, 11 September 2014
Jam Tangan Pintar Apple Watch
Rumor tentang kehadiran jam tangan pintar besutan Apple akhirnya terjawab sudah. Setelah Apple mengumumkan secara resmi jam tangan pintar produksinya tanggal 9 September atau 10 September 2014 WIB di Flint Center Cupertino Amerika Serikat. Jam tangan pintar yang banyak dirumorkan akan bernama iWatch, tetapi akhirnya diberi nama Apple Watch. 


Apple Watch memiliki bentuk persegi dengan ukuran 38 x 42mm. Apple Watch tidak hanya satu varian melainkan hadir dalam beberapa varian, yakni versi stainless steel yang dinamakan Watch Sport, versi aluminium dan versi gold 18k yang dinamakan Watch Edition. 


Ketiga versi Apple Watch ini memiliki layar berlapis kristal safir yang kokoh dan anti-gores. Layar Apple Watch tidak terus-menerus aktif, layarnya baru aktif ketika pengguna mengangkat pergelangan tangan. 

Layar Apple Watch juga didukung dengan fitur Force Touch, gesture baru yang dapat memudahkan pengguna untuk melakukan kustomisasi device dan menyelami interface lebih mendalam. Sama seperti Android Wear, di Apple Watch notifikasi dari perangkat iOS akan ditampilkan pada ponsel. 

Apple Watch juga bisa digunakan untuk memonitor detak jantung, tapi membutuhkan bantuan GPS di iPhone jika ingin melacak lokasi saat pengguna berolahraga lari. Untuk mengisi daya, Apple Watch menggunakan wireless adapter Magsafe. Menariknya, Apple Watch ternyata juga didukung personal assistant Siri dan bisa bekerja dengan Apple Pay, layanan mobile wallet iPhone. 

Apple Watch memiliki tali pengikat yang bisa diganti. Nantinya tersedia 6 tali pengikat dengan model berbeda-beda saat Apple Watch diluncurkan. Rencananya Apple Watch akan mulai tersedia di pasaran pada awal tahun 2015. Apple Watch dibanderol dengan harga USD 350 atau sekitar Rp. 4 jutaan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test