ads

Lenovo Vibe X2 dan Z2, Smartphone Stylish Untuk Penggemar Selfie

Jumat, 05 September 2014
Lenovo Vibe X2 dan Lenovo Vibe Z2
Lenovo baru saja mengumumkan kehadiran dua smartphone terbarunya di ajang IFA 2014 di Berlin Jerman. Produk terbarunya tersebut diberi nama Vibe X2 dan Vibe Z2. Perangkat ini sebagai penerus smartphone seri premium Vibe X dan Vibe Z. 


Kedua perangkat tersebut dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan user interface Vibe UI 2.0 dan kamera depan yang kian mumpuni untuk mengambil gambar terutama untuk para penggemar selfie. 



Lenovo Vibe X2 
Lenovo Vibe X2 hadir dengan desain stylish dan memiliki tiga strip layer atau lapisan pada bagian sisi perangkat. Lenovo mengklaim Vibe X2 adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan layer. 

Bentuk ponsel pintar berlapis itu sebagai salah satu ide dari perusahaan yang berasal dari China itu agar tampak berbeda. Ide untuk membuat bentuk ponsel pintar berbasis Android dengan tampilan berbeda agar konsumen tidak bosan dengan tren bentuk ponsel pintar yang ada di dunia saat ini yang dinilai sangat monoton atau hampir sama semua. 

Bentuk berlapis dari produk Vibe X2 ini berjenjang, lapis pertama lebih kecil dan lapis terakhir yang menjadi bagian belakang ponsel ini berbentuk lebih besar. Bentuk berlapis itu akan dimanfaatkan Lenovo untuk membuat produknya lebih menarik dengan permainan warna dari setiap lapisannya. Lenovo Vibe X2 tersedia dalam lima pilihan warna, hitam, emas, putih, merah, dan bambu. 

Mengenai hadirnya warna bambu, tampaknya Lenovo ingin menegaskan bahwa ponsel pintar itu berasal dari Negeri Tirai Bambu sekaligus menunjukkan bahwa bambu sebagai produk yang ramah lingkungan. 

Vibe X2 memiliki ketebalan hanya 7,27mm dengan berat 120gr. Spesifikasi Lenovo Vibe X2 meliputi layar 5 inci IPS display dengan resolusi full-HD 1080p, prosesor MediaTek MT6595m true octa-core berkecepatan 2.0GHz, dan memiliki RAM 2GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kapasitas memori internal 32GB, kapasitas baterai 2300mAh. 

Untuk urusan kamera, Vibe X2 didukung dengan kamera depan 5 megapiksel yang diklaim mumpuni untuk aksi foto selfie dan kamera belakang dengan kekuatan 13 megapiksel dengan LED flash. Vibe X2 hadir dengan dua aksesoris yang disebut Lenovo dengan nama 'Xtensions', yakni X2 Battery Case dan X2 Speaker. 

Aksesoris X2 Battery memiliki ketebalan 5,1mm tapi dapat meningkatkan kasitas baterai Vibe X2 hingga 75%. Sementara itu untuk X2 Speaker memiliki sebuah stand dan built-in microphone serta dapat meningkatkan kualitas audio Vibe X2. 


Lenovo Vibe Z2 
Smartphone ini dianggap sebagai 'adik' dari Vibe Z2 Pro yang sudah meluncur lebih dulu ke pasaran awal Agustus lalu. Hal ini tampak dari spesifikasi yang ditawarkan, yakni memiliki layar 5,5 inci beresolusi 720p, processor 64-bit Snapdragon 410 quad-core berkecepatan 1,2GHz, dan RAM sebesar 2GB. 

Selain itu, Vibe Z2 juga dilengkapi dengan memori internal 32GB, memiliki varian dual-SIM, 4G LTE, kapasitas baterai 3000 mAh, dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan Vibe UI 2.0. 

Untuk bagian kamera, Vibe Z2 menyediakan kamera utama dengan sensor Sony Exmor BSI beresolusi 13 megapiksel plus LED flash dan fitur OIS (optical image stabilization). Namun, yang menarik bukanlah kamera utamanya, melainkan kamera depannya. Kamera depan Vibe Z2 sudah dibekali dengan resolusi 8 megapiksel yang tentunya akan sangat mendukung para pecinta foto selfie. 

Harga Lenovo Vibe X2 dibanderol dengan harga 399 USD atau sekitar Rp. 4,7 juta. Sementara Vibe Z2 akan dijual dengan harga 429 USD atau sekitar Rp.5 juta. Kedua smartphone Lenovo tersebut akan dipasarkan di China pada bulan Oktober mendatang, kemudian baru masuk ke pasar Eropa Timur, Timur Tengah, dan Asia Pasifik, termasuk Indonesia. 

0 komentar:

Poskan Komentar test